Liga Indonesia

Bursa Transfer Lesu, Persis Solo Tarik Dua Pilar Timnas U-20 untuk Latihan

Minggu, 8 Januari 2023 17:38 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo
Persis Solo saat menjalani latihan. Copyright: © Persis Solo
Persis Solo saat menjalani latihan.

INDOSPORT.COM - Persis Solo cukup lesu menyambut bursa transfer tengah musim Liga 1 2022/2023. Justru Laskar Sambernyawa memutuskan untuk mengajak empat pemain dari Persis Youth, yang dua diantaranya anggota Timnas Indonesia U-20.

Persis Solo sejak awal memang tak bersemangat menuju bursa transfer. Performa bagus dalam enam laga sistem bubble membuat tim pelatih cukup percaya diri menatap persaingan putaran kedua.

Selain itu, stok pemain yang ada di pasaran juga sangat terbatas. Makanya, ketimbang beli pemain untuk memenuhi bangku cadangan, Persis Solo tak mengikuti jejak PSIS Semarang atau Bali United yang aktif awal tahun ini.

Persis Solo justru memutuskan untuk mengajak para pemain dari Persis U-20 gabung latihan. Para pemain itu adalah Arkhan Kaka Putra Purwanto, Marcell Januar, Erlangga Setyo dan Dimas Maulana.

"Di beberapa pos yang mungkin perlu penguatan, kita masih punya opsi dari Persis Youth. Di setiap latihan kita ajak untuk mengisi pos itu," kata media officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

Meski anggota Persis U-20, para pemain itu bukan sosok biasa. Arkhan Kaka merupakan striker andalan Timnas Indonesia U-17 pada kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Lalu, Marcell Januar merupakan bagian dari Timnas Indonesia U-20. Ia beberapa kali dilibatkan dalam program proyeksi Piala Dunia U-20 2023.

Begitu pula dengan Erlangga Setyo yang juga jadi bagian Timnas U-20. Sementara untuk Dimas Maulana, pemain berposisi penjaga gawang ini pernah berlatih di Kroasia.

Dimas Maulana pernah tergabung di Vamos Indonesia yang berlatih di klub kasta empat Liga Kroasia, NHK Zadar. Dimas untuk sementara ini diajak ikut latihan tim senior karena Muhammad Riyandi masih di Timnas Indonesia.

Bryan menyebut, lesunya bursa transfer ini bukan berarti Persis Solo benar-benar pasif. Tetap ada kemungkinan bahwa Persis Solo melakukan perekrutan pemain lagi.