Liga Inggris

Menilik Jejak Odion Ighalo, Rencana Cadangan Manchester United Sebelum Wout Weghorst

Minggu, 8 Januari 2023 18:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Cathrin Mueller/Getty Images
Wout Weghorst Copyright: © Cathrin Mueller/Getty Images
Wout Weghorst

INDOSPORT.COM – Pemain asal Belanda, Wout Weghorst menjadi penyerang pinjaman kedua di era 2010 an pada bursa transfer Januari untuk Man United setelah Odion Ighalo.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, akhirnya mengambil rencana darurat dengan kebutuhan penyerang dengan merekrut pemain asal Belanda, Wout Weghorst.

Penyerang yang satu ini merupakan andalan klub Belanda, Az Alkmaar sebelum menjadi salah satu penyerang hebat di Liga Jerman bersama Wolfsburg.

Sebelum kemudian disebut akan bergabung ke Manchester United, Wout Weghorst sempat menjajal kompetisi Liga Inggris bersama dengan Burnley.

Ketika Burnley terdegradasi ke Divisi Championship pada akhir musim 2021/2022, Wout Weghorst yang disebut merupakan pemain hebat kemudian dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas.

Catatan Weghorst sendiri belakangan cukup bagus bersama Besiktas di klub Turki, dengan 8 gol dari 16 penampilan.

Kondisi ini membuat Manchester United kemudian berminat dan akan mendatangkan Weghorst menjadi salah satu penyerang yang akan mengisi kekosongan lini depan.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja kehilangan Cristiano Ronaldo yang kemudian memutuskan bergabung ke klub Arab Saudi, Al Nassr.

Hanya saja, dengan kehilangan Ronaldo, Manchester United hanya memiliki Anthony Martial yang kemudian menjadi satu-satunya penyerang tengah.

Kondisi inilah yang membuat Manchester United kemudian merekrut Wout Weghorst yang punya catatan bagus dalam mencetak gol.