Bursa Transfer

Deal! Man United Kedatangan Bomber Maut Wout Weghorst untuk Gantikan Ronaldo

Minggu, 8 Januari 2023 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Manchester United akhirnya kedatangan striker mematikan asal Belanda, Wout Weghorst, untuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari 2023. Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Manchester United akhirnya kedatangan striker mematikan asal Belanda, Wout Weghorst, untuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari 2023. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Manchester United akhirnya kedatangan striker mematikan asal Belanda, Wout Weghorst, untuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari 2023.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, sebelumnya menitahkan klub untuk mencari penyerang baru untuk bala bantuan mengarungi paruh kedua Liga Inggris 2022-2023.

Pencarian ini pun sudah hampir berakhir karena Man United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan penyerang asal Belanda, Wout Weghorst.

Dilansir dari Foot Mercato, Man United tinggal selangkah mendatangkan penyerang berusia 30 tahun tersebut dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Jurnalis sekaligus pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, melalui cuitan di akun Twitter mengonfirmasi Man United sudah membuat satu langkah penting untuk meminjam Weghorst.

Menurut Romano, Man United mengajukan tawaran pinjaman dengan biaya sebesar 10 juta euro atau setara dengan Rp166,4 miliar.

Man United saat ini tengah menunggu keputusan antara Besiktas dan Burnley mengingat Weghorst saat ini tengah mengabdi untuk kedua tim tersebut.

“Manchester United telah mengajukan tawaran mendatangkan Wout Weghorst sebagai penyerang baru, menurut laporan Foot Mercato,” ujar Fabrizio Romano.

“Klausul 10 juta euro termasuk di dalam kesepakatan jadi keputusan saat ini ada di tangan Besiktas dan Burnley. Pemain tersebut sudah setuju gabung (Man United),” lanjut Romano.

Diketahui, Wout Weghorst yang memiliki pengalaman main di Liga Inggris berstatus pemain pinjaman Besiktas musim ini.