Liga Italia

Wout Weghorst, Mesin Gol Bundesliga Incaran Inter Milan yang Jarang Terekspos

Rabu, 18 Agustus 2021 16:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Cathrin Mueller/Getty Images
Wout Weghorst, Mesin Gol Bundesliga Incaran Inter Milan yang Jarang Terekspos Copyright: © Cathrin Mueller/Getty Images
Wout Weghorst, Mesin Gol Bundesliga Incaran Inter Milan yang Jarang Terekspos

INDOSPORT.COM – Mengenal dan bedah potensi Wout Weghorst, mesin gol Bundesliga Jerman incaran Inter Milan untuk gantikan posisi Romelu Lukaku musim depan. Pilihan tepat buat Nerazzurri?

Inter Milan sendiri memang dikabarkan masih bakal mendatangkan satu striker lagi, meski beberapa waktu lalu berhasil mendapatkan Edin Dzeko dari AS Roma.

Laporan dari Sky Sport Italia menyebutkan, jika Inter Milan berminat mendatangkan Wout Weghorst, striker andalan Wolfsburg dan timnas Belanda.

Weghorst masuk ke dalam radar bidikan Inter Milan yang masih mencari satu sosok striker lagi setelah kedatangan Dzeko untuk menutup lubang kepergian Romelu Lukaku yang memutuskan untuk ‘mudik’ ke Chelsea.

Keinginan Inter Milan mendatangkan Duvan Zapata harus pupus setelah Atalanta dikabarkan tak rela melihat striker terbaiknya itu pergi sebelum mereka mendapatkan penggantinya.

Untuk mendatangkan Wout Weghorst, kabarnya Inter Milan harus mengeluarkan uang sebesar 15-20 juta euro atau sekitar Rp 253,9-338,5 miliar.

Nominal ini lebih murah ketimbang Duvan Zupata, yang kabarnya memiliki nilai jual mencapai angka 30 juta euro.

Nama Wout Weghorst sendiri sejatinya cukup asing ditelinga pecinta Liga Italia, bahkan mungkin fans-fans sepak bola Tanah Air juga kurang familiar dengan sosok satu ini.

Hal tersebut cukup wajar, lantaran Wout Weghorst memang belum pernah memperkuat tim-tim besar di lima kompetisi terbesar Eropa (Italia, Spanyol, Inggris, Jerman dan Prancis).

Satu-satunya tim yang pernah diperkuat Wout Weghorst dari lima kompetisi elite tersebut adalah Wolfsburg, itu pun bukan tim kuat atau calon juara di ranah Liga Jerman.

Musim lalu, Wolfsburg berhasil finish di urutan keempat klasemen akhir, itu merupakan catatan terbaik klub dalam lima musim terakhir.

Pada musim 16/17 dan 17/18, Wolfsburg bahkan pernah mengakhiri kompetisi di peringkat 16 dari 18 peserta. Beruntung mereka masih bisa bertahan di Bundesliga lantaran menang di partai play-off.

Selain Wolfsburg, tim-tim yang pernah diperkuat Wout Weghorst hanyalah sebatas papan tengah di Liga Belanda seperti FC Emmen, Heracles Almelo serta AZ Alkmaar.

Walau tak ada klub besar yang pernah menggunakan jasanya, namun statistik Wout Weghorst dalam beberapa musim terakhir terbilang cukup impresif.

Saat masih mentas di Liga Belanda misalnya, selama memperkuat tim-tim yang disebutkan diatas, Wout Weghorst mampu mencetak minimal 20 gol tiap dua musim.

Bahkan saat berseragam AZ Alkmaar, penyerang berusia 29 tahun itu bisa lesakkan 45 gol dari total 86 pertandingan di semua ajang.

Catatan impresif tersebut yang membuatnya mulai dilirik tim luar Belanda, hingga akhirnya pada 26 Juni 2018 silam Wolfsburg resmi merekrutnya dengan mahar 10 juta euro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%