Liga Inggris

Chelsea Lagi Terpuruk, Pep Guardiola Bela Graham Potter

Senin, 9 Januari 2023 03:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, lagi terpuruk, pelatih Manchester City bernama Pep Guardiola pasang badan untuk Graham Potter. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, lagi terpuruk, pelatih Manchester City bernama Pep Guardiola pasang badan untuk Graham Potter.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, lagi terpuruk, pelatih Manchester City bernama Pep Guardiola pasang badan untuk Graham Potter.

Musim 2022/2023 ini bisa dibilang bukan musim yang baik bagi fans The Blues dan klub Liga Inggris, Chelsea, atas berbagai musibah yang dialami.

Diawali dari masalah serangan Rusia ke Ukraina yang mana sampai merembet ke Roman Abramovic selaku pemilik Chelsea saat itu.

Mengingat Abramovic dan presiden Rusia, Vladimir Putin, memiliki hubungan, pemerintah Inggris lantas mengancam sang pemilik Chelsea saat itu untuk menjual klub.

Maka dari itu, Chelsea harus mengalami transisi pergantian pemilik yang benar-benar cinta sepak bola ke Todd Boehly yang tampaknya baru berkecimpung di dunia bola.

Belum lagi, rentetan hasil yang tidak konsisten yang menderpa Thomas Tuchel saat itu juga membuat Chelsea harus mengalami transisi pergantian pelatih pula.

Puncaknya di laga perdana Liga Champions kala Chelsea adu sikut dengan Dynamo Zagreb yang berakhir dengan kekalahan The Blues dengan skor tipis 1-0.

Chelsea lantas tanpa ampun mengusir Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan dan menggantinya dengan eks manajer Brighton & Hove Albion, Graham Potter.

Tentu tugas berat sudah menanti Graham Potter saat pria asal Inggris ini ditunjuk sebagai pelanjut tongkat estafet kepelatihan yang sebelumnya dipegang oleh Thomas Tuchel.

Sementara itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan pada Todd Boehly sebagai pemilik Chelsea untuk memberikan Graham Potter waktu.