Bola Internasional

Jelang Piala AFF 2022, Media Vietnam Serang Shin Tae-yong: Pelatih Korea Selatan Terburuk!

Senin, 9 Januari 2023 12:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam menguliti catatan prestasti Shin Tae-yong dan menyebutnya sebagai pelatih Korea Selatan terburuk jelang Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam menguliti catatan prestasti Shin Tae-yong dan menyebutnya sebagai pelatih Korea Selatan terburuk jelang Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam menguliti catatan prestasi Shin Tae-yong hingga menyebutnya sebagai pelatih Korea Selatan terburuk jelang Vietnma vs Timnas Indonesia di leg kedua Piala AFF 2022.

Laga seru dan mendebarkan bakal tersaji di pertandingan antara Vietnam vs Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022, yang berlangsung di Stadion My Dinh pada Senin (9/1/23) pukul 19:30 WIB.

Pertandingan tersebut diprediksi berlangsung dengan tensi tinggi. Bagaimana tidak, kedua negara baik dari masing-masing pelatih, media, maupun penggemar sudah saling tebar psywar sejak sebelum leg pertama.

Bahkan baru-baru ini Bongda selaku media Vietnam menyebut, bahwa Shin Tae-yong sebagai pelatih yang memiliki rekor terburuk dalam sejarah Korea Selatan jelang laga Vietnam vs Indonesia di Piala AFF 2022.

Judul artikel tersebut juga sangat gamblang yakni berbunyi “Pelatih Shin Tae-yong memiliki rekor terburuk dalam sejarah Korea”.

Bongda satu per satu menguliti statistik Shin Tae-yong saat masih menjadi pelatih di Korea, atau sebelum hijrah ke Indonesia pada 1 Januari 2020 lalu.

Artikel tersebut juga menyebutkan bahwa Shin Tae-yong merupakan pelatih Korea Selatan terburuk dalam sejarahnya karena jarang meraih kemenangan dan presentasenya yang kecil.

“Shin Tae-yong adalah pelatih dengan kemenangan terendah dalam sejarah pelatih kepala Korea. Ia hanya meraih tingkat kemenangan bersama Korea sekitar 33,33 persen saja,” tulis pernyataan media Vietnam tersebut.

Pasalnya, pelatih Timnas Indonesia itu hanya memenangkan tujuh laga dari 21 pertandingan yang dilakoninya bersama tim Korea Selatan.

Tak hanya itu, Bongda juga memaparkan sejumlah catatan buruk Shin Tae-yong jelang laga leg kedua Vietnam vs Indonesia di Piala AFF 2022.