Liga Inggris

Rekap Hasil Piala FA: Man City Geprek Chelsea, Aston Villa Dipulangkan Tim Gurem

Senin, 9 Januari 2023 05:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Rekap hasil Piala FA hari ini, Senin (09/01/2023), sajikan Manchester City geprek Chelsea serta Aston Villa yang dipulangkan tim gurem. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Rekap hasil Piala FA hari ini, Senin (09/01/2023), sajikan Manchester City geprek Chelsea serta Aston Villa yang dipulangkan tim gurem.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil Piala FA hari ini, Senin (09/01/2023), sajikan Manchester City geprek Chelsea serta Aston Villa yang dipulangkan tim gurem.

Belum kelar balada pesakitan Chelsea pada 10 laga terakhir, The Blues harus kembali menghadapi Manchester City pada pertandingan Piala FA.

Skuad besutan Graham Potter sudah berjumpa The Citizens pada laga Liga Inggris hari Jumat (06/01/2023) lalu yang mana timnya harus tumbang dengan skor tipis 0-1 lewat gol Riyad Mahrez.

Namun, bukannya memperbaiki kekalahan tersebut, Kai Havertz cs justru malah dibantai oleh tim asuhan Pep Guardiola dengan skor 4-0.

Empat gol Manchester City dicetak oleh Riyad Mahrez (23’, 85’), Julian Alvarez (30’), dan Phil Foden pada menit ke-38.

Terlebih lagi, Chelsea benar-benar dibuat tidak berdaya dalam laga ini walaupun perlu digarisbawahi bahwa The Blues menurunkan beberapa pemain cadangannya yang dihuni beberapa pemain muda.

Demikian pula dengan Manchester City. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa kedalaman skuad The Citizens memang lebih baik ketimbang pasukan Potter.

Maka dari itu, Manchester City masih bisa membantai Chelsea dengan skor 4-0 walaupun pemain, seperti Kevin De Bruyne, Erling Haaland, Ederson Moraes, dan Joao Cancelo tidak bermain.

Chelsea bahkan bermain bapuk pada laga Piala FA ini yang mana The Blues hanya mencatatkan tiga tembakan yang mana hanya satu saja yang tepat sasaran ke gawang Manchester City.

Dengan demikian, Chelsea hanya memenangi tiga pertandingan saja dari 10 laga terakhir di seluruh kompetisi yang menandakan hal ini tidak baik bagi Graham Potter.