Liga Italia

Top Skor Liga Italia: Keran Gol Tak Terbendung, Bomber Napoli Kangkangi Lautaro Martinez

Senin, 9 Januari 2023 09:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Ciro De Luca
Top skor Liga Italia (Serie A) 2022/23 makin panas, seiring makin suburnya bomber Napoli, Victor Osimhen, yang kini menggeser Lautaro Martinez. Foto: REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
Top skor Liga Italia (Serie A) 2022/23 makin panas, seiring makin suburnya bomber Napoli, Victor Osimhen, yang kini menggeser Lautaro Martinez. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Top skor Liga Italia (Serie A) 2022/23 makin panas, seiring makin suburnya bomber Napoli, Victor Osimhen, yang kini kangkangi Lautaro Martinez.

Sebanyak lima laga telah digelar pada pekan ke-17, sehingga membuat adanya sejumlah perubahan dalam klasemen maupun top skor Liga Italia 2022/23.

I Partenopei kini masih menjadi tim terbaik, karena selain berjaya di puncak dengan 44 poin pada klasemen sementara, pemainnya pun juga mampu tampil gemilang.

Victor Osimhen selaku bomber Napoli kini menjadi pemain tersubur, usai keran golnya tak terbentung karena mampu menambah pundi-pundi golnya.

Victor Osimhen menjadi salah satu pahlawan kemenangan karena mencetak gol pembuka pada menit ke-19 saat laga antara Sampdoria vs Napoli yang berakhir dengan skor 0-2, Senin (09/01/23) dini hari WIB.

Maka, secara keseluruhan Osimhen tercatat sudah mengumpulkan total 10 gol, dan menjadi pemain tersubur dalam top skor Liga Italia 2022/23.

Osimhen juga memperlebar jaraknya yakni memiliki margin dua gol dengan para rival terdekatnya yakni Lautaro Martinez (Inter Milan) Marko Arnautovic (Bologna) dan MBala Nzola (Spezia).

Ketiga pemain tersebut kini sudah mengantongi masing-masing delapan gol, selisih dua gol saja dari Osimhen yang menyandang sebabagi pemain tersubur.

Kemudian ada sejumlah pemain yang sudah mengantongi tujuh gol, yakni Edin Dzeko (Inter Milan) dan Rafael Leao dari AC Milan.

Selain bomber Napoli, Victor Osimhen dan Lautaro Martinez, juga terdapat sejumlah pemain bintang yang mencatatkan namanya di daftar top skor Liga Italia 2022/23: