Liga Indonesia

Kesan Septian David Maulana Setelah Membela PSIS Semarang Lagi di Liga 1

Selasa, 10 Januari 2023 16:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© PSIS Semarang
Winger asal Semarang, Septian David Maulana, bersyukur bisa membela PSIS Semarang lagi pada putaran kedua Liga 1 2022-2023. Copyright: © PSIS Semarang
Winger asal Semarang, Septian David Maulana, bersyukur bisa membela PSIS Semarang lagi pada putaran kedua Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Winger asal Semarang, Septian David Maulana, bersyukur bisa membela PSIS Semarang lagi pada putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Namun, eks pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut juga kecewa karena debut musim ini ditandai dengan kekalahan atas Bhayangkara FC 0-1.

Septian David sempat menepi berbulan-bulan setelah menjalani pemulihan pascaoperasi pada bagian lutut. Anak kesayangan Luis Milla di Timnas Indonesia ini dengan sabar menanti momennya kembali.

Momen spesial itu akhirnya datang saat PSIS melakoni laga tunda pekan kesebelas melawan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (09/01/23) sore.

Septian David mengawali laga dari bangku cadangan. Sementara sektor sayap dipercayakan kepada Ridho Syuhada dan Riyan Ardiansyah.

Barulah pada menit ke-76, kesempatan yang ditunggu-tunggu Septian David datang. Mantan pemain Mitra Kukar ini masuk lapangan menggantikan Ridho Syuhada.

Dalam waktu singkat, Septian David coba memberi kontribusi untuk tim. Dia menghadirkan peluang karena dipercaya sebagai eksekutor bola mati.

Namun, sampai wasit meniup peluit tanda laga usai, PSIS harus kalah. Bhayangkara FC unggul 1-0 setelah gol dicetak Kasim Botan pada menit ke-65. Gol terjadi lewat skema serangan balik.

Momen debut ini menghadirkan dua perasaan yang berbeda bagi Septian David. Ia mengucap syukur karena bisa kembali merumput setelah berjuang kembali dari cedera.

"Alhamdulillah, setelah sekian lama cedera, saya bisa kembali. Semoga saya bisa membuat PSIS lebih baik lagi," ucap Septian David dalam jumpa pers usai pertandingan.