Liga Indonesia

Hasil Liga 1: Persib vs Persija, Menang Tipis, Rekor Unbeaten Skuat Luis Milla Berlanjut

Rabu, 11 Januari 2023 17:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1/23).

INDOSPORT.COM – Duel El Clasico Indonesia antara Persib Bandung vs Persija Jakarta untuk partai ulangan putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 berakhir dengan skor 1-0

Pertandingan yang digelar di Stadion Bandung Larutan Api, Rabu (11/01/23) sore WIB ini dimenangkan oleh kubu tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Adalah Ciro Alves yang jadi kunci kemenangan skuad Maung Bandung. Memanfaatkan umpan dari David da Silva, pemain asal Brasil itu mencetak gol semata wayang Persib di menit ke-62.

Kemenangan ini membantu Persib Bandung mempertahankan rekor unbeaten alias tidak terkalahkan menjadi 10 pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Bukan hanya itu, tambahan tiga poin mengantarkan Persib Bandung mengamankan posisi lima besar klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Persib Bandung saat ini menduduki peringkat keempat dengan raihan 33 poin dari 17 pertandingan yang dijalani.

Ada pun Persija Jakarta yang harus pulang tanpa raihan satu pun poin tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 32 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Babak Pertama: Sama Kuat!

Pertandingan Persib vs Persija berlangsung sengit sejak menit pertama. Namun, Persib lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 64 persen dibanding Persija.

Meski tampil dominan namun Ciro Alves dan kawan-kawan kesulitan menjaringkan bola ke gawang Persija. Bahkan, dari peluang 13 tendangan bebas selalu berakhir di luar sasaran.

Misalnya, tendangan bebas yang dilakukan Ciro Alves dan Ezra Walian selalu digagalkan pemain belakang Persija.

Kubu Persija juga bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali mereka sempat melakukan serangan baik dengan cepat namun selaku dipatahkan oleh para bek Persib.

Michael Krmencik, Firza Andika, Beckham Putra hingga Hanno Behrens selalu rajin mencari celah untuk menciptakan peluang meski tak berujung gol.

Skuad besutan Luis Milla mendapat peluang emas lewat tendangan penalti setelah Rio Fahmi melakukan handball di menit ke-41. Persib pun dapat hadiah penalti.

Beckham Putra ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Tetapi, tendangannya sudah ditebak oleh Andritany yang akhirnya menangkap bola ke pelukannya.

Tidak ada gol tercipta untuk Persib dan Persija sampai tambahan dua menit di babak perama. Kedudukan sementara imbang 0-0.