Liga Indonesia

Persib vs Persija, Bobotoh Siapkan Koreografi Menawan Untuk Dukung Maung Bandung

Rabu, 11 Januari 2023 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh sudah siapkan koreografi untuk laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh sudah siapkan koreografi untuk laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/01/23).

INDOSPORT.COM - Bobotoh sudah menyiapkan koreografi untuk laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23).

Menurut salah satu Bobotoh, Bobi Jaelani dari Creative Division, persiapan pembuatan koreografi tersebut sudah rampung, pasalnya desain yang dibuat sudah disiapkan sebelumnya, saat laga ini akan digelar pada 2 Oktober 2022.

Sebagai informasi, pertandingan Persib menghadapi Persija, sebelumnya akan digelar di Stadion GBLA, 2 Oktober 2022, namun terpaksa ditunda lantaran terjadi Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober 2022.

"Progress koreo sudah 100 persen, karena melanjutkan koreo yang tertunda setelah ditunda kemarin," kata Bob sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Bob menuturkan, satu hari menjelang pertandingan, pihaknya bersama rekan-rekannya sesama Bobotoh tinggal memasang hasil desain koreografi tersebut di Stadion GBLA.

"Sudah selesai, tinggal pemasangan koreo hari ini, dengan sistem dan gambar yang sama, gak ada perubahan," ucapnya.

Mengenai tema dari koreografi, Bob memastikan desain yang dibuatnya tidak ada unsur provokasi, karena fokus utamanya yakni untuk memberikan dukungan kepada skuat Maung Bandung.

"Temanya gak ada provokatif kepada tim lawan, kita fokusnya memberikan support ke tim Persib agar lebih baik lagi," ungkapnya.

Proses pembuatan koreografi ini, membutuhkan biaya yang cukup besar dan waktu yang cukup panjang, meski begitu Bob merasa bersyukur koreografi untuk pertandingan Persib menghadapi Persija sudah rampung.

"Hampir 1 bulan, dari pengerjaan sama perencanaan. Biaya lumayan lah ada keluar sampai 50 lebih, 50 juta. Di Timur koreo gambar dan koreo kertas, full atas bawah di Timur," ujarnya.

Sebagai Bobotoh, Bob berharap koreografi tersebut bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain, agar skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan meraih hasil maksimal.

"Harapannya dengan koreografi besok dengan tema motivasi, ya diharapkan Persib bisa memberikan kemenangan 3 poin untuk kita, besok," jelasnya.