Bursa Transfer

Diincar Jeju United, Media Malaysia Sebut Asnawi Bakal Setim dengan Bekas Bintang Eropa Ini

Kamis, 12 Januari 2023 12:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketertarikan Jeju United terhadap Asnawi Mangkualam menarik perhatian media Malaysia di mana bek Timnas Indonesia itu akal satu tim dengan eks pemain Eropa. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketertarikan Jeju United terhadap Asnawi Mangkualam menarik perhatian media Malaysia di mana bek Timnas Indonesia itu akal satu tim dengan eks pemain Eropa.

INDOSPORT.COM – Ketertarikan Jeju United terhadap Asnawi Mangkualam menarik perhatian media Malaysia. Bahkan, media ini menyebut bek Timnas Indonesia itu bakal satu tim dengan pemain yang pernah mentas di Eropa.

Bursa transfer sepak bola Asia memang tengah gempar dengan rumor yang mengaitkan kepindahan Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners ke Jeju United.

Rumor ini semakin membuka kesempatan Asnawi mewujudkan ambisinya naik kasta dari K-League 2 ke K-League 1 bersama klub yang bermarkas di ikon pariwisata Korea tersebut.

Media Malaysia, Makan Bola, pada Kamis (12/01/23) juga turut menyoroti  peluang Asnawi memperkuat lini pertahanan Jeju United dalam menyambut kompetisi K-League 2023.

Menurut Makan Bola, Asnawi akan mengisi kuota pemain impor Asia Tenggara untuk Jeju United. Bukan hanya itu, Asnawi bakal merasakan bermain di satu tim dengan mantan pemain Bundesliga.

Pemain yang dimaksud adalah Koo Ja-cheol yang pernah bermain di sejumlah klub Jerman, seperti FC Augsburg, VfL Wolfsburg dan FC Mainz.

“Jika transfer ini terealisasi, dia akan mengisi kuota pemain impor ASEAN untuk klub tersebut. Di antara pemain yang akan menjadi rekan setim Asnawi di Jeju adalah pemain Korea tersukses di Bundesliga, Koo Ja-cheol,” tulis Makan Bola.

Menilik dari data Transfermarkt, Koo Ja-cheol memang pernah malang melintang di sejumlah klub Bundesliga sebelum bergabung dengan Jeju United.

Gelandang tengah berusia 33 tahun ini bahkan dianggap pemain Korea tersukses di Bundesliga. Dibuktikan dengan statistiknya selama delapan tahun di Jerman.

Dalam 211 penampilan untuk seluruh klub selama bermain di Bundesliga, Koo Ja-cheol mengemas 14.113 menit serta menyumbang 28 gol dan 17 assist.