Liga Inggris

Joao Felix dan Deretan Pemain Pinjaman Termahal yang Performanya Mengecewakan

Kamis, 12 Januari 2023 18:36 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Susana Vera
Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM - Di era sepak bola modern, kita terbiasa melihat harga seorang pemain yang begitu tinggi. Sayangnya, harga tersebut tidak menjamin sang pemain akan tampil bagus.

Sebagaimana diketahui, sudah banyak klub yang rela menghamburkan keuangannya hingga ratusan juta euro demi mendapatkan pemain incarannya.

Akan tetapi, pihak klub dinilai zonk setelah sang pemain tampil. Performanya tidak sesuai dengan ekspektasi klub barunya.

Untuk mengetahuinya, berikut lima bintang pinjaman yang tampil gagal meski harga transfernya sangat mahal.

Paul Pogba - 105 juta euro

Manchester United dikenal sebagai klub yang tak segan untuk mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain. Salah satunya adalah kepada Paul Pogba.

Pogba sendiri adalah produk akademi Man United dan pergi ke Juventus dengan status bebas transfer pada Agustus 2012. Di sana, dia menjadi salah satu gelandang muda terbaik di dunia.

Melihat perkembangannya begitu pesat, Man United kembali mendatangkannya dengan harga 105 juta euro pada Agustus 2016. Tetapi, hal ini tidak sebanding dengan apa yang diberikannya.

Pogba lebih banyak berada di ruang medis atau salon ketimbang berada di lapangan sehingga gelandang asal Prancis ini lagi-lagi dilepas ke Juventus secara gratis pada Juli 2022.