Liga Indonesia

Liga 1: Usai Kalahkan Persija, Skuat Persib Langsung Diguyur Bonus

Kamis, 12 Januari 2023 16:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1/23).

INDOSPORT.COM - Tim Persib Bandung mendapatkan bonus dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, usai menaklukkan Persija Jakarta 1-0 pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Gol tunggal yang membawa Persib meraih poin penuh pada pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23) tersebut, dicetak oleh Ciro Alves memanfaatkan umpan dari David da Silva saat memasuki menit 63.

Menurut Umuh, kemenangan tersebut patut untuk disyukuri, pasalnya Persija pada pertandingan tersebut tampil baik dan beberapa kali mampu menembus pertahanan skuat Maung Bandung serta mendapatkan peluang.

"Ya kita bersyukur, ini luar biasa karena kalau pertandingan ini tidak ada istilah kalah, draw saja rugi," kata Umuh Muchtar setelah pertandingan.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menuturkan, kemenangan Persib pada pertandingan tersebut tak lepas kerja keras pemain dan dukungan penuh dari Bobotoh. Sehingga, target mengamankan poin penuh bisa tercapai.

Selain itu, kemenangan atas Persija membuat tim kebanggaan Bobotoh tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan sejak ditangani oleh Luis Milla.

"Tapi Alhamdulillah Tuhan memberikan yang terbaik, pemain bermain baik semua, semua semangat memberikan warna. Ciro David semua permainan kebersamaan, saya senang malam ini kita pulang dengan gembira membawa poin penuh," jelas Umuh.

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras yang ditampilkan Ciro Alves dan kawan-kawan pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, Umuh memberikan bonus. Hanya saja, dia tidak menyebutkan nominal bonus yang diberikan kepada skuat Persib Bandung.

"Saya terus terang tidak ragu menepati janji kepada anak-anak, apapun saya berikan lah bonus," ucap Umuh.

Kemenangan yang didapat pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, membuat skuat Maung Bandung menutup putaran pertama di peringkat ke-4 dengan mengoleksi 33 poin, selisih satu poin dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar 34 poin.