Liga Inggris

Luke Shaw Jadi Bek Tengah, Rio Ferdinand: Saatnya Lord Maguire Angkat Kaki dari Old Trafford

Kamis, 12 Januari 2023 07:30 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Powell
Mantan kapten klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Rio Ferdinand, meminta Lord Harry Maguire untuk segera angkat kaki dari Old Trafford. Foto: REUTERS/Peter Powell Copyright: © Reuters/Peter Powell
Mantan kapten klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Rio Ferdinand, meminta Lord Harry Maguire untuk segera angkat kaki dari Old Trafford. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT - Mantan kapten klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Rio Ferdinand meminta Lord Harry Maguire untuk segera angkat kaki dari Old Trafford.

Rio Ferdinand menuding jika Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, sudah tidak menghormati Maguire karena lebih memilih memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah.

Luke Shaw yang notabene merupakan bek sayap kiri, ditempatkan sebagai bek tengah oleh Erik ten Hag, dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester United di semua ajang.

Di saat yang bersamaan, Maguire hanya bermain sebagai pengganti itu pun saat akhir-akhir pertandingan babak kedua akan selesai.

Atas dasar tersebut, Rio Ferdinand menegaskan jika Harry Maguire harus segera pindah dari Manchester United pada bursa transfer Januari ini.

“Harry Maguire harus pindah,” ucap Ferdinand dikutip dari Daily Mail.

Legenda Setan Merah itu, menjelaskan jika ia berada di posisi seperti Harry Maguire saat ini di Manchester United tentunya Ferdinand akan sangat marah besar.

"Luke Shaw yang bermain sebagai bek tengah, bukan Maguire. Itu seperti saya kembali setelah Piala Dunia dan bermain bagus,” ujarnya.

“Semua orang mengatakan dia melakukannya dengan sangat baik, dan Patrice Evra bermain sebagai bek tengah, aku ingin "mencekik" Patrice! Saya akan menghancurkan Patrice saat latihan untuk memastikan dia tidak tersedia (bersaing di posisi bek tengah),” ujarnya.

“Saya akan pergi ke manajer dan berkata, 'Apakah Anda membuat saya kesal, bos?'. Saya akan langsung masuk ke kantor manajer dan berkata, 'Anda tidak menghormati saya' ”, ujar Ferdinand.