Liga Spanyol

Prediksi Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona: Wajib Menang Blaugrana!

Kamis, 12 Januari 2023 14:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Juan Medina
Prediksi Piala Super Spanyol antara Real Betis vs Barcelona yang tanding pada Jumat (13/01/23) dini hari WIB nanti. Kemenangan wajib diraih Blaugrana! Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Prediksi Piala Super Spanyol antara Real Betis vs Barcelona yang tanding pada Jumat (13/01/23) dini hari WIB nanti. Kemenangan wajib diraih Blaugrana!

INDOSPORT.COM – Prediksi Piala Super Spanyol antara Real Betis vs Barcelona yang tanding pada Jumat (13/01/23) dini hari WIB nanti. Kemenangan wajib diraih Blaugrana jika tak ingin puasa gelar musim ini.

Bertanding di King Fahd International Stadium, tim Barcelona yang merupakan runner up Liga Spanyol musim lalu, akan berhadapan dengan Real Betis sebagai juara Copa del Rey 2021/2022.

Secara kualitas skuad dan statistik pertandingan terakhir, Barcelona sejatinya sangat jauh di unggulkan untuk raih kemenangan ketimbang Real Betis.

Tercatat, Barcelona belum pernah telan kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di La Liga dengan enam diantaranya adalah kemenangan.

Hasil tersebut membuat Barcelona kini memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 41 poin, unggul tiga angka dari Real Madrid di tempat kedua.

Sementara Real Betis, sejauh ini terlihat belum stabil dan baru torehkan dua kemenangan dalam tujuh laga terakhir, serta telan dua kekalahan yang membuat mereka tertahan di urutan empat.

Meski Barcelona punya rapor permainan yang impresif, namun Blaugrana kerap kali kesulitan saat tampil di luar kompetisi La Liga.

Teranyar saat menghadapi Intercity di ajang Copa del Rey, skuad arahan Xavi tersebut hampir saja kalah dan hanya bisa menang tipis 3-4 melalui babak perpanjangan waktu.

Berkaca dari hasil tersebut, Barcelona jelas tak boleh anggap enteng laga menghadapi Real Betis nanti, apalagi mereka sempat dikalahkan Los Verderones (0-1) pada 2021 lalu.

Kemenangan pun wajib diraih Barcelona, demi menjaga asa raih gelar juara yang musim lalu sempat gagal mereka dapatkan.

Di musim lalu, Barcelona harus puasa gelar lantaran hanya jadi runner up La Liga, tersingkir di perempat final Europa League, gugur di 16 besar Copa del Rey serta jadi semifinalis Piala Super Spanyol.