Liga Inggris

Termasuk Manchester United, 3 Tim yang Bisa Ganggu Arsenal Jadi Juara Liga Inggris 2022/23

Jumat, 13 Januari 2023 17:15 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Craig Brough
Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT. COM - Arsenal saat ini benar-benar menjadi calon kuat juara Liga Inggris 2022/23. Bukan tanpa alasan, skuad asuhan Mikel Arteta menjadi tim yang paling konsisten musim ini.

Itu terbukti dengan torehan 44 poin dari 17 laga yang membuat Arsenal memuncaki tabel klasemen sementara. Meriam London bahkan baru kalah sekali saja musim ini di Liga Inggris.

Satu-satunya kekalahan didapatkan saat bertandang ke markas Manchester United. Kala itu Arsenal yang turun tanpa gelandang andalannya, Thomas Partey, takluk dari MU dengan skor 1-3.

Namun Arsenal belum sama sekali bertemu Manchester City yang merupakan salah satu rival beratnya. The Citizens adalah salah satu tim yang sangat bisa menghentikan laju Arsenal.

Sebagai tim yang juara 4 kali Liga Inggris dalam 5 tahun terakhir, Manchester City pasti tak akan membiarkan Arsenal begitu saja melaju mulus. Skuad asuhan Pep Guardiola akan berjuang keras menjegal The Gunners dari puncak klasemen.

Selain Manchester City, ada 2 tim lagi yang bisa ganggu Arsenal untuk jadi juara Liga Inggris. Siapa sajakah tim yang bisa menghentikan atau setidaknya mengganggu kejayaan Arsenal?