Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Fulham vs Chelsea: Debut Joao Felix Berakhir Kartu Merah, The Blues Tumbang Lagi

Jumat, 13 Januari 2023 05:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Joao Felix (kanan) melepaskan tekel keras yang berujung kartu merah di laga Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Joao Felix (kanan) melepaskan tekel keras yang berujung kartu merah di laga Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Fulham vs Chelsea, Jumat (13/01/23), berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah, The Cottagers.

Chelsea harus mendapati hasil buruk kembali di Liga Inggris 2022/23 usai tumbang dari tetangganya, Fulham, dengan skor tipis 2-1.

Fulham mampu mengangkangi tetangganya ini lewat gol Willian di menit ke-25 dan gol dari Carlos Vinicius di menit ke-73.

Sedangkan Chelsea yang bermain dengan 10 pemain akibat Joao Felix dikartu merah, hanya mampu mencetak gol lewat beknya, Kalidou Koulibaly.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, baik Fulham dan Chelsea memainkan tempo tinggi, di mana tuan rumah lebih unggul dalam serangan.

Fulham bahkan mendapat peluang emas di menit ke-8 lewat Carlos Vinicius yang sepakannya hanya melebar di kanan gawang. Setelahnya giliran Joao Felix yang mendapat peluang bagi Chelsea di menit ke-10.

Kemudian, Fulham mendapat peluang lewat Bobby Reid yang sepakannya membentur tiang gawang. tapi kegagalan ini dibalas oleh Willian yang berhasil mencetak gol di menit ke-25 lewat aksi individunya.

Usai tertinggal satu gol, Chelsea langsung bergegas mencoba menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Tapi penampilan solid Fulham dalam bertahan dan menyerang membuat Chelsea kelabakan di sisa babak pertama ini.

Alhasil, skor 1-0 tetap terjaga untuk keunggulan Fulham atas Chelsea hingga babak pertama usai.