Bola Internasional

Hasil Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona: Menang, Blaugrana Tantang Real Madrid di Final

Jumat, 13 Januari 2023 04:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Pertandingan semifinal Piala Super Spanyol antara Real Betis vs Barcelona, Jumat (13/01/23) yang berakhir untuk kemenangan bagi Blaugrana.

Barcelona berhasil menyusul Real Madrid ke final Piala Super Spanyol 2022/23 setelah berhasil meraih kemenangan atas Real Betis lewat drama adu penalti.

Dalam laga yang berlangsung hingga babak Extra Time ini, Barcelona mampu mencetak dua gol lewat Robert Lewandowski di menit ke-40 dan Ansu Fati di menit ke-93 babak tambahan waktu.

Sedangkan dua gol Real Betis lahir dari kaki Nabil Fekir di menit ke-77 dan gol Loren Moron di menit ke-101 yang membuat laga berakhir di babak Extra Time dan adu penalti yang dimenangkan 

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Barcelona langsung mengambil alih kendali permainan atas Real Betis dan menguasai bola sepanjang 20 menit awal laga.

Namun dominasi ini tak berujung peluang matang. Malahan Real Betis yang baru menyerang, hampir mendapat penalti usai Nabil Fekir dijatuhkan. Sayang, wasit mengindahkan kejadian tersebut.

Mendapat serangan dari lawan, Barcelona pun lantas mengirim tekanan dan berujung gol di menit ke-23 lewat Pedri. Tapi, wasit kemudian menganulir gol tersebut karena offside.

Jelang menit ke-40, tempo permainan meningkat. Real Betis mendapat peluang lewat German Pezzella yang tandukannya mampu dihadang kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen.

Gol yang ditunggu pun kemudian tiba di menit ke-40. Adalah Robert Lewandowski yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Skor menjadi 1-0 bagi Barcelona.

Skor 1-0 pun kemudian menutup paruh pertama laga ini, di mana Barcelona unggul atas Real Betis.