Liga Indonesia

Kompetisi Distop Permanen, Klub Promosi Liga 2 Ogah Langsung Bubarkan Skuat

Jumat, 13 Januari 2023 21:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Putra Delta Sidoarjo
Selebrasi gol pemain PDS ke gawang Persipura di Liga 2 2022. Copyright: © MO Putra Delta Sidoarjo
Selebrasi gol pemain PDS ke gawang Persipura di Liga 2 2022.

INDOSPORT.COM - PSSI telah membuat keputusan kontorversial yang membuat banyak pihak kecewa berat, yakni tidak melanjutkan Liga 2 musim ini.

Tak terkecuali Putra Delta Sidoarjo (PDS) yang berstatus sebagai klub promosi setelah musim lalu mencapai peringkat terbaik di Liga 3 2021-2022.

Padahal, persiapan PDS untuk menyambut kelanjutan Liga 2 sudah maksimal, termasuk menyiapkan stadion melalui penilaian tim risk assessment.

Ya, PDS sebelumnya sudah menjalani penilaian itu pada venue yang ditunjuk sebagai home base, yakni Stadion Supriyadi di Kota Blitar.

"Padahal, (penilaian) tim risk assessment stadion kami, dinyatakan telah memenuhi syarat tanpa penonton," ucap CEO Putra Delta Sidoarjo, Muhammad Sungkar dalam rilisnya, Jumat (13/1/23).

"(Sehingga) kami menyesali keputusan kompetisi Liga 2 2022-2023 yang berhenti di tengah jalan," sambung figur asal Solo, Jawa Tengah itu.

Kendati demikian, pihak klub tidak langsung mengambil kebijakan untuk membubarkan skuat PDS. Manajemen masih cukup optimis melihat secercah peluang agar keputusan itu mendapat pertimbangan ulang dari PSSI dan PT LIB.

"Kami hanya bisa menunggu kondisi dan situasi perkembangannya seperti apa. Kami melihat dua hari ke depan, sambil manajemen tengah menyiapkan langkah selanjutnya," imbuh Muhammad Sungkar.