Liga Indonesia

Meski Baru Dapat 2 Suara, LaNyalla Mattalitti Percaya Diri Menangi Kursi Ketum PSSI

Jumat, 13 Januari 2023 18:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LaNyalla Mattalitti resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon Ketua Umum PSSI. periode 2023-2027. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LaNyalla Mattalitti resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon Ketua Umum PSSI. periode 2023-2027.

INDOSPORT.COM - LaNyalla Mattalitti mengaku sudah mendapatkan dukungan dari beberapa voters PSSI sehingga dirinya percaya diri maju mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

LaNyalla Mattalitti memang sudah resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI. La Nyalla mengaku sudah mendapatkan dukungan dari votter PSSI.

"Saya dari voter hanya dua, dari Jawa Timur sama Persela," buka LaNyalla saat ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Meski baru mendapatkan dukungan hanya dua votter, LaNyalla percaya diri bisa memenangkan diri menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

"Tapi ingat, soal dukungan itu hanya untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI, mencalonkan."

"Bukan dukungan itu berarti bahwa itu sudah mendapatkan pilihan dari voter," jelas LaNyalla.

LaNyalla menilai meski beredar kabar voter sudah memberikan dukungan ke calon lain, namun LaNyalla percaya saat pemilihan nanti votter akan memilih dirinya.

"Contohnya saja, dari grup-grup yang sudah memberi dukungan kepada salah satu calon, masih banyak yang dukung saya. Dan itu kita buktikan nanti di dalam bilik. Kita tidak bisa buktikan dengan omongan," jelas La Nyalla.

Disinggung perihal keyakinan akan memenangkan kursi Ketua Umum PSSI, LaNyalla menyerahkan itu semua kepada Tuhan YME.

"Kalau saya soal yakin, keyakinan itu saya haqul yaqin. Yang pasti saya selalu memasrahkan diri saya kepada Allah."

"Saya selalu berdoa kepada Allah mudah-mudahan saya jangan ditunjuk jadi Ketua PSSI, jangan ditunjuk saya jadi Ketua PSSI, kalau saya tidak amanah," beber La Nyalla.

"Tapi kalau saya amanah, mudah-mudahan Allah menggerakkan hati nurani para voter untuk memilih saya. Jadi kalau soal keyakinan saya kembalikan kepada Allah. Karena saya yakin bahwa pimpinan di sepakbola yang bisa menentukan itu hanya Allah SWT," tukas pria yang menjabat Ketua DPD ini.