Bursa Transfer

Nama Asnawi Aman di Skuad Ansan Greeners Musim 2023, Batal Direkrut Jeju United?

Jumat, 13 Januari 2023 21:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@ansan_greeners_fc
Bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dipastikan masih masuk dalam daftar pemain Ansan Greeners untuk kompetisi K-League 2023. Foto: Instagram@ansan_greeners_fc Copyright: © Instagram@ansan_greeners_fc
Bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dipastikan masih masuk dalam daftar pemain Ansan Greeners untuk kompetisi K-League 2023. Foto: Instagram@ansan_greeners_fc

INDOSPORT.COM  - Bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dipastikan masih masuk dalam daftar pemain Ansan Greeners untuk kompetisi K-League 2023.

Besar kemungkinan Asnawi Mangkualam masih akan dipertahankan klub asal Korea Selatan ini di tengah spekulasi kepindahan ke Jeju United.

Kepastian Asnawi masih termasuk dalam skuad besutan Lim Jong-heong setelah klub kasta kedua Liga Korea itu merilis daftar pemain yang masuk dan keluar pada bursa transfer Januari 2023.

Melalui akun resmi Instagram, Jumat (13/01/23), Ansan Greeners mengumumkan kedatangan delapan pemain baru dan mendepak lima pemain lamanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 안산그리너스FC (@ansan_greeners_fc)

Namun dari 13 total pemain yang disebutkan Ansan Greeners tersebut tidak ditemukan nama bek asal Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Ansan Greeners nampaknya telah menyudahi urusan jual beli pemain menjelang dimulainya kompetisi Liga 2 Korea Selatan. Itu artinya, posisi Asnawi Mangkualam dipastikan masih aman.

Seperti diketahui, nama Asnawi Mangkualam belakang mencuat di bursa transfer. Dirinya dirumorkan bakal naik kasta ke K-League 1 setelah diminati Jeju United.

Rumor ini disampaikan pengamat Liga Korea Selatan bernama Ross Davis melalui Twitter pada Rabu (11/01/23). Ross Davis menyebut Asnawi akan gabung klub kasta teratas Liga Korea itu.

Rumor ini semakin menguat dengan Jeju United sejauh ini hanya hanya memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah dua pemain Brasil, Reis dan Yuri Jonathan dan winger asal Swedia Jonathan Ring.

Namun dengan Ansan Greeners sudah mengumumkan daftar pemain baru dan pemain yang keluar, maka Asnawi dipastikan akan tetap bersama Ansan sampai kontraknya berakhir.