Bola Internasional

Piala Liga Inggris: Dendam Kesumat Dean Henderson Jelang Duel Nottingham vs Man United

Jumat, 13 Januari 2023 03:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Laurence Griffiths/Getty Images
Berdasarkan hasil undian, Manchester United dijadwalkan untuk menghadapi Nottingham Forest pada babak semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Berdasarkan hasil undian, Manchester United dijadwalkan untuk menghadapi Nottingham Forest pada babak semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

INDOSPORT.COM – Berdasarkan hasil undian, Manchester United dijadwalkan untuk menghadapi Nottingham Forest pada babak semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Nottingham Forest akan berlangsung di Stadion City Ground, Selasa (24/01/23). Sedangkan leg kedua akan digelar di Stadion Old Trafford, Selasa (31/01/23).  

Manchester United juga menjadi satu-satunya tim asal Liga Inggris yang masih bermain di empat kompetisi mayor selama musim 2022-2023.

Keempat kompetisi yang dimaksud adalah, Liga Inggris (Premier League), Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Piala FA, dan Liga Europa.

Hal ini menunjukkan bahwa bersama Erik ten Hag, Manchester United berpotensi untuk mengakhiri paceklik gelar sejak 2017 silam.

Dengan berada di semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023, tentu mereka memiliki peluang besar untuk mengakhiri puasa gelar tersebut.

Kendati demikian, perjalanan untuk menghadapi Nottingham Forest di semifinal Piala Liga Inggris turut menghadirkan kenangan pahit yang dialami oleh Dean Henderson.

Mantan penjaga gawang Setan Merah itu sukses menjadi pahlawan, ketika membantu Forest mengalahkan Wolverhampton Wanderers lewat babak adu penalti.

Henderson mampu menyelamatkan dua tendangan penalti dari Ruben Neves dan Joe Hodge untuk membantu Forest melesat ke semifinal dan menghadapi United.

Hanya saja, Dean Henderson masih diragukan untuk tampil dalam duel Nottingham Forest vs Manchester United karena statusnya sebagai pemain pinjaman.