Liga Inggris

Debut dan Langsung Kartu Merah, Kedatangan Joao Felix Malah Bikin Chelsea Rugi Bandar

Sabtu, 14 Januari 2023 21:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Joao Felix menodai debutnya sebagai pemain baru Chelsea dengan sanksi kartu merah. Situasi ini membuat The Blues juga mengalami kerugian secara finansial. Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Joao Felix menodai debutnya sebagai pemain baru Chelsea dengan sanksi kartu merah. Situasi ini membuat The Blues juga mengalami kerugian secara finansial. Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM – Joao Felix menodai debutnya sebagai pemain baru Chelsea dengan sanksi kartu merah. Situasi ini membuat The Blues juga mengalami kerugian secara finansial.

Joao Felix didatangkan Chelsea pada bursa transfer Januari 2023 dengan skema pinjaman dari Atletico Madrid.

Tak butuh waktu lama, penyerang asal Portugal itu menjalani debutnya sebagai pemain anyar Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Fulham, Jumat (13/1/23).

Berlangsung di Stadion Craven Cottage, pasukan Graham Potter justru mendapatkan hasil mengejutkan dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Fulham.

Kekalahan ini membuat Chelsea kian jauh dari zona Liga Champuons karena mereka terpaut 10 poin dari Manchester United yang berada di posisi keempat pada klasemen Liga Inggris.

Sialnya, Chelsea juga mendapat pukulan lain dari pertandingan ini. Joao Felix yang notabene pemain baru The Blues mendapatkan kartu merah di laga debutnya.

Kartu merah yang didapatkan setelah dia melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Fulham Kenny Tete. Imbasnya, Joao Felix harus melewatkan tiga pertandingan Chelsea ke depan.

Melansir Four Four Two, kartu merah yang didapat penyerang asal Portuhal ini tidak hanya merugikan The Blues dilapangan memainkan juga membuat klub London Barat itu kehilangan jutaan pounds.

Dipahami. Chelsea mengeluarkan biaya sebesar 9 juta pound atau sekitar Rp168 miliar saat meminjam Joao Felix dari Atletico Madrid dengan durasi enam bulan.

Sesuai kesepakatan, Chelsea juga dibebankan memenuhi selusuh gaji sang pemain di Atletico Madrid yang mencapai 250.000 pound (Rp4,6 miliar) per pekannya.