Liga Inggris

Man United vs Man City, The Red Devils Siap Sambut Debut Wout Weghorst

Sabtu, 14 Januari 2023 07:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Cathrin Mueller/Getty Images
Pemain anyar The Red Devils, Wout Weghorst, diyakini akan menjalani debutnya di pertandingan Liga Inggris Man United vs Man City. Copyright: © Cathrin Mueller/Getty Images
Pemain anyar The Red Devils, Wout Weghorst, diyakini akan menjalani debutnya di pertandingan Liga Inggris Man United vs Man City.

INDOSPORT.COM – Pemain anyar The Red Devils, Wout Weghorst diyakini akan menjalani debutnya di pertandingan Liga Inggris Man United vs Man City. Penyerang asal Belanda ini juga bakal memegang peran penting di lini depan Setan Merah.

Wout Weghorst baru saja diumumkan sebagai pemain anyar Manchester United, yang dipinjam dari Burnley selama setengah musim hingga Juni 2023 mendatang.

Manchester United meminjam Weghorst dari Burnley, yang sejatinya masih terikat kontrak pinjaman satu tahun dengan klub asal Turki, Besiktas.

Demi mengamankan jasa Weghorst, raksasa Old Trafford ini bersedia membayar kompensasi sekitar 2,65 juta poundsterling agar Besiktas mau melepas sang pemain.

Nama Wout Weghorst mencuat setelah penampilannya bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Penampilan apiknya saat menghadapi sang jawara Argetina mencuri perhatian Erik ten Hag.

Weghorst diyakini menjadi ‘jalan ninja’ Erik ten Hag untuk menambal lini depan Manchester Unied setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Al Nassr.

Melansir dari Standard, penyerang berusia 30 tahun tersebut tidak akan menunggu lama untuk menjalani debutnya sebagai pemain baru Manchester United.

Pasalnya, Manchester United kabarnya sudah merampungkan pendaftaran Weghorst sebagai pemain mereka sebelum menjalani laga penting pada lanjutan Liga Inggris.

Laga penting yang dimaksud ialah Derby Manchester, di mana skuad Erik ten Hag akan menyambut Manchester City di Old Trafford pada Sabtu (14/01/23) pukul 19.30 WIB.

Wout Weghorst mungkin masih belum dimainkan sebagai starter di laga Man United vs Man City. Namun meski dimainkan dari bangku cadangan, Weghorst tetap memiliki peran penting.