Liga Italia

Dilumat Napoli, Juventus Harapkan Zinedine Zidane dan Antonio Conte Jadi Pengganti Allegri

Minggu, 15 Januari 2023 23:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Kekalahan tragis 1-5 dari Napoli, tampaknya turut membuat situasi Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus kembali berada dalam situasi tak menyenangkan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Kekalahan tragis 1-5 dari Napoli, tampaknya turut membuat situasi Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus kembali berada dalam situasi tak menyenangkan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Kekalahan tragis 1-5 dari Napoli tampaknya turut membuat situasi Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus kembali berada dalam situasi tak menyenangkan.

Pertandingan pekan ke-18 Liga Italia (Serie A) 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (14/1/23) berakhir untuk kemenangan tuan rumah,

Napoli tampil begitu dominan dan berhasil mencetak lima gol, sedangkan gol satu-satunya untuk Juventus dicetak oleh Angel Di Maria.

Sejatinya hasil tersebut tidak terlalu buruk, karena pada lima pertandingan terakhir sebelum menghadapi Napoli mereka sukses mengamankan lima kemenangan.

Namun, kekalahan dari Napoli ternyata kembali menghidupkan keinginan untuk menyingkirkan Massimiliano Allegri dari kursi kepelatihan Juventus.

Hanya saja, keputusan itu tidak akan dilakukan dekat-dekat ini, karena klub berencana untuk memberikannya kesempatan.

Selain itu, klub juga ingin Allegri bertanggung jawab memperbaiki performa tim setelah kalah 1-5 dari Napoli.

Pasalnya, meskipun Juventus kalah dari sang pemuncak klasemen, mereka masih tetap bisa bersaing di tiga besar.

Bahkan, mereka memiliki selisih satu poin dari AC Milan dan 10 poin dari Napoli. Hanya saja, Inter Milan terus membayangi di posisi keempat klasemen.

Oleh karena itu, kendati posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih masih aman, tetapi tak menutup kemungkinan bagi Juventus untuk mendatangkan Antonio Conte atau Zinedine Zidane.