Liga Italia

Jadwal Liga Italia: Unjuk Gigi Dua Tim Ibu Kota

Minggu, 15 Januari 2023 07:32 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga Italia (Serie A) pekan ke-18, Minggu (15/01/23) malam hingga Senin (16/01/23) dini hari akan menghadirkan laga-laga menarik, termasuk AS Roma dan Lazio.

Liga Italia telah memasuki pekan ke-18 akhir pekan ini. Sejumlah tim-tim telah berhasil menyelesaikan pertandingan mereka di pekan tersebut.

Pada hari ini, dua tim asal ibu kota Italia, Lazio dan AS Roma akan mencoba untuk meraih tiga poin penuh melawan lawan-lawan mereka.

Lazio akan melawat ke markas Sassuolo pada Minggu (15/01/23) malam nanti. Akan tetapi, sebelum lawatannya ke Stadio Citta del Tricolore, Lazio sedang tidak dalam tren apik mereka.

Dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Italia, Ciro Immobile dan kawan-kawan sama sekali belum mampu memetik poin penuh.

Pada pertandingan terakhirnya yang lalu, Lazio hanya mampu bermain imbang dengan Empoli, 2-2, dan membuat mereka tertahan di posisi ke lima klasemen Liga Italia.

Rival se-kota Lazio, AS Roma juga akan menjalani pekan ke-18 Liga Italia mereka melawan Fiorentina. Roma saat ini tengah dalam tren positif usai tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Dua kemenangan dan hasil imbang mampu diraih anak asuh Jose Mourinho dalam tiga pertandingan mereka tersebut.

Pada pekan ke-17 yang lalu, AS Roma berhasil mengandaskan perlawan Genoa dengan skor tipis, 1-0. Meski menang saat itu, Il GialloroSsi masih berada di posisi tujuh klasemen.

Selain pertandingan yang akan disuguhkan oleh dua tim ibu kota Italia, Lazio dan AS Roma, ada juga laga lain yang akan tersaji pada malam hingga dini hari nanti. Berikut rangkumannya.