Liga Indonesia

Tinggalkan PSSI, Iwan Bule Kirim Pesan Menyentuh untuk Masyarakat Indonesia

Minggu, 15 Januari 2023 17:43 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa dengan panggilan Iwan Bule memutuskan untuk tidak melanjutkan tugas sebagai Ketua Umum PSSI. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa dengan panggilan Iwan Bule memutuskan untuk tidak melanjutkan tugas sebagai Ketua Umum PSSI.

INDOSPORT.COM – Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa dengan panggilan Iwan Bule memutuskan untuk tidak melanjutkan tugas sebagai Ketua Umum PSSI.

Setelah PSSI melakukan Kongres Biasa 2023 pada, Minggu (15/1/23) di Hotel Sultan, Jakarta, Iwan Bule telah menetapkan diri untuk tidak melanjutkan tugas sebagai Ketum PSSI setelah menjabat sejak 2019.

Melansir laman resmi PSSI, Iwan Bule turut mengucapkan rasa terima kasih dan permintaan maaf karena gagal membantu timnas Indonesia untuk mendapatkan gelar juara di Piala AFF 2022.

Iwan Bule turut memberikan semangat bagi siapa pun calon Ketua Umum PSSI di masa mendatang untuk tetap berjuang di gelaran berikutnya.

Selain itu, ia juga turut mengungkapkan bahwa para pemain timnas Indonesia saat ini telah kembali ke Tanah Air dan pulang ke klub masing-masing.

Sementara itu, Iwan Bule ikut menyampaikan bahwa timnas Merah Putih masih memiliki sejumlah gelaran lain meskipun gagal di Piala AFF 2022.

Kompetisi yang dimaksudkan adalah, Piala Asia U-20 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Ada 16 negara yang akan berlaga di sana.

“Piala Asia U-20 ini sangat penting bagi kita. Ini merupakan ujian sebelum kita menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 nanti,”  kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Iwan Bule turut menyampaikan ucapan terima kasih dan permintaan maaf kepada masyarakat serta pendukung timnas Indonesia melalui unggahan Instagram resminya.

Melalui unggahan Instagram resminya, Mochamad Iriawan memutuskan mundur dari Ketua Umum PSSI setelah Kongres Biasa 2023.