Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Lazio, Atalanta, dan AS Roma Ganggu Inter Milan di 4 Besar

Senin, 16 Januari 2023 07:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 per Senin (16/1/23) menunjukkan Atalanta, Lazio, dan AS Roma mulai mengancam tim-tim di posisi empat besar.

Lazio, Atalanta, dan AS Roma menjadi tiga tim yang kini serius menjadi pengancam tim-tim yang berada di posisi empat besar klasemen sementara Liga Italia dengan jarak 3 poin dari Inter Milan.

Pasalnya, tiga tim tersebut sama-sama meraih kemenangan dalam laga pekan ke-18 Liga Italia yang digelar Minggu (15/1/23) malam hingga Senin (16/1/23) dini hari WIB.

Sehingga, mereka sama-sama mengemas 37 poin. Lazio mampu memenangi pertandingan atas Sassuolo dengan skor 2-0 di Stadion Mapei pada Minggu (15/1/23).

Mattia Zaccagni mencetak gol di menit ke-3 perpanjangan waktu babak pertama, sementara Felipe Anderson menambah angka di akhir babak kedua untuk tim asuhan Maurizio Sarri.

Sementara itu, Atalanta mampu mengemas kemenangan besar di Stadion Atleti Azzurri d’Italia dengan skor 8-2 atas Salernitana.

Delapan gol La Dea dicetak tujuh pemain berbeda, mulai dari Jeremie Boga (5’), Ademola Lookman (20’ (P) dan 54’), Giorgio Scalvini (23’), Teun Koopmeiners (38’), Rasmus Hojlund (41’), Ederson (61’), dan Nadir Zortea (85’)

Sementara, Salernitana sempat membalas melalui Boulaye Dia (10’) dan Hans Nicolussi Caviglia (56’) yang tak mampu menghindarkan mereka dari kekalahan besar.

AS Roma yang bertanding menghadapi Fiorentina mampu menghadirkan kemenangan dengan skor 2-0 di Stadio Olimpico.

Dua gol AS Roma di Liga Italia dicetak oleh Paul Dybala dengan skor 40 dan 82 yang membawa pasukan Jose Mourinho berjarak 3 poin dari Inter Milan.