Liga Indonesia

Liga 1: Mengira Imbang, Madura United Tak Menyangka Pemain Debutan Beri Kontribusi

Senin, 16 Januari 2023 10:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Copyright: © MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

INDOSPORT.COM - Madura United membuka perjalanan di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-18 dengan hasil gemilang. Mereka melumat Barito Putera dengan skor 2-1 di Stadion Demang Lehman, Sabtu (14/1/23).

Padahal, Laskar Sape Kerrab itu sempat mengira pertemuan kontra Barito Putera bakal berujung hasil imbang lantaran tuan rumah menampilkan permainan impresif. Mereka berjuang keras mempertahankan poin penuh di kandang sendiri.

"Kami sempat mengira pertandingan ini akan berakhir imbang. Barito Putera bermain sangat baik," ungkap pelatih Madura United, Fabio Lefundes dalam post-match press conferrence.

Barito Putera memanfaatkan momentum unggul terlebih dulu saat laga berjalan selama setengah jam pertama. Nazar Nurzaidin membawa Laskar Antasari itu unggul melalui golnya. 

Namun, Malik Risaldi membalasnya dengan gol menit ke-36. Keberuntungan MU terjadi pada akhir laga, tepatnya ketika Lefundes menurunkan Kwabena Appiah-Kubi yang menggantikan Malik Risaldi (74').

Winger berkebangsaan Australia yang menjadi rekrutan terbaru Madura United itu mengirim assist penting bagi gol Beto Goncalves pada menit ke-81.

"Meski menang, tapi saya pastikan Barito Putera adalah lawan tersulit. Sesuai dengan prediksi kami ketika melihat mereka melawan PSM," imbuh Fabio Lefundes.

Kemenangan tipis atas Barito Putera sekaligus memastikan superioritas Madura United untuk urusan head to head di Liga 1 pada musim ini.

Pada putaran pertama Liga 1 2022-2023, Luiz Marcelo Morais alias Lulinha dkk. bahkan berpesta gol hingga 8-0 di Madura, 23 Juli lalu.