Liga Inggris

5 Pemain Fulham dengan Harga Pasar Termahal, Ada Eks Manchester City

Selasa, 17 Januari 2023 16:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/David Klein
Joao Felix (kanan) melepaskan tekel keras yang berujung kartu merah di laga Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Joao Felix (kanan) melepaskan tekel keras yang berujung kartu merah di laga Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Sebagai klub promosi, Fulham terbilang punya penampilan yang cukup bagus di Liga Inggris 2022/2023. Terdapat 5 pemain dengan harga pasar termahal.

Mereka mampu berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 31 poin. 

Dari 20 pertandingan yang sudah dimainkan sejauh musim ini, mereka mengantongi sembilan kemenangan, empat hasil imbang dan tujuh kekalahan. 

Tentu saja, penampilan Fulham itu dikarenakan peran beberapa pemain yang mampu tampil konsisten sejauh musim 2022/2023 bergulir. 

Fulham sendiri promosi ke Liga Inggris 2022/23 dengan status gelar juara Divisi Championship dengan selisih dua poin dari peringkat kedua yang dihuni Bournemouth. 

Dengan status promosi, Fulham langsung berbenah di bursa transfer musim panas 2022 lalu. 

Lantas siapa saja para pemain dengan harga termahal di skuat Fulham dan bagaimana penampilannya? Simak selengkapnya di bawah ini.

5. Harry Wilson

Di urutan terakhir dalam kategori ini, ada Harry Wilson yang memiliki banderol dengan harga pasar sebesar 17 juta euro atau setara Rp278 miliar. 

Gelandang asal Wales ini merupakan alumni akademi Liverpool yang sempat promosi ke skuat senior sebelum akhirnya dilepas ke Fulham pada musim panas 2021. 

Sejak bergabung, Wilson sudah menyumbang 11 gol dan 22 assist dalam total 54 penampilan di semua kompetisi untuk Fulham.