Liga Indonesia

Daftar Jadi Cawaketum PSSI, Iwan Bule Jabarkan Jasa-jasa Menpora Zainudin Amali

Selasa, 17 Januari 2023 10:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan didampingi perwakilan FIFA dan AFC resmi membuka Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Minggu (15/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan didampingi perwakilan FIFA dan AFC resmi membuka Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Minggu (15/01/23).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan, mengapresiasi antusiasme masyarakat sepak bola yang maju mendaftarkan diri mengikuti kontestasi kepengurusan masa bakti 2023-2027.

Iriawan pun mengaku begitu takjub terhadap respons masyarakat sepak bola Indonesia yang maju untuk membenahi persepakbolaan nasional dari dalam organisasi. 

Seperti kehadiran sosok Ketua DPD RI, La Nyalla Matalitti, Menteri BUMN Erick Thohir, yang turut berkompetisi menjadi Ketua Umum, hingga sosok Menpora Zainudin Amali yang mencalonkan diri sebagai Waketum.

Ada pula anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Achsanul Qosasi, yang turut mendaftarkan diri sebagai anggota Exco PSSI dan lainnya.

"Saya sangat mengapresiasi segenap masyarakat sepak bola Indonesia yang maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua Umum hingga Exco PSSI," kata Mochamad Iriawan, Senin (16/1/23).

"Artinya, mereka semua peduli, ingin turut bersumbangsih untuk kemajuan persepakbolaan Indonesia ke depannya," ucap Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Mochamad Iriawan pun yakin dengan hadirnya para pemangku jabatan di pemerintahan, nasib sepak bola Indonesia akan bersinar ke depannya.

"Dengan kehadiran mereka yang kini menduduki jabatan strategis di pemerintahan, saya semakin yakin bahwa persepakbolaan Indonesia ke depannya akan semakin bersinar," imbuhnya.

Menanggapi masuknya Menpora Zainudin Amali dalam bursa calon Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Bule sangat mengapresiasi dan berharap betul kepadanya olahraga ini akan semakin baik lagi ke depannya.

Pasalnya, sejak organisasi PSSI masih di bawah komandonya, ia mengaku sentuhan-sentuhan Menpora Amali mampu menjadi solusi atas kebuntuan terhadap persepakbolaan nasional.