Liga Inggris

Dicuekin Ten Hag Melulu, Pemain Man United Ini Bakal Dibuang ke Newcastle

Selasa, 17 Januari 2023 20:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ed Sykes
Scott McTominay dikabarkan bakal dibuang oleh klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ke Newcastle United setelah jarang dimainkan Erik ten Hag. Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Scott McTominay dikabarkan bakal dibuang oleh klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ke Newcastle United setelah jarang dimainkan Erik ten Hag.

INDOSPORT.COMScott McTominay dikabarkan bakal dibuang oleh klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ke Newcastle United, setelah jarang dimainkan Erik ten Hag.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, jelas mengalami transformasi yang luar biasa pada musim anyar 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? Manchester United saat ini sudah mulai dianggap sebagai salah satu kandidat penantang calon juara Liga Inggris, padahal Setan Merah begitu bapuk pada musim lalu.

Ya, baik Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick tidak bisa berbuat banyak dalam mengangkat prestsasi Setan Merah pada musim lalu.

Pemain yang kurang top bisa dikatakan menjadi alasan utama mengapa Man United begitu tidak jelas permainannya sehingga hanya menghuni peringkat keenam Liga Inggris musim lalu.

Nama-nama, seperti Harry Maguire, Fred, dan Scott McTominay tetap menjadi langganan starter di masa lampau walaupun mereka tetap bermain buruk di laga sebelumnya.

Hal itu sudah tidak terlihat lagi pada musim 2022/2023 ini setelah Erik ten Hag mendatangkan Lisandro Martinez, Christian Eriksen, dan Casemiro.

Baik Lisandro Martinez, Christian Eriksen, maupun Casemiro terbukti berjasa besar mengangkat performa Manchester United hingga bertengger ke posisi empat Liga Inggris saat ini.

Dengan demikian, Harry Maguire dan Scott McTominay mulai jarang dimainkan oleh Erik ten Hag yang mana ketiganya masih aktif langganan starter pada musim sebelumnya. Sementara Fred masih lebih beruntung karena sering diduetkan dengan Casemiro. 

Setelah diparkir Erik ten Hag terus menerus, Scott McTominay kini dikabarkan bakal dibuang ke Newcastle Untied agar sang pemain dapat mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak.