Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Cadiz vs Elche Imbang, Sevilla Makin Terperosok ke Jurang Degradasi

Selasa, 17 Januari 2023 10:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 usai pertandingan penutup pekan ke-17 antara Cadiz vs Elche pada hari Selasa (17/1/23) dini hari WIB.

Posisi klasemen Liga Spanyol 2022-2023 berubah usai pertandingan pekan ke-18 antara dua tim papan bawah, Cadiz vs Elche.

Memang, duel ini sangat penting untuk menentukan siapa saja yang akan terdegradasi di akhir musim Liga Spanyol nanti.

Sebagai catatan, laga Liga Spanyol antara Cadiz vs Elche pada Selasa (17/1/23) berakhir dengan skor imbang 1-1. Cadiz yang sebenarnya punya peluang untuk meloncat di tabel klasemen gagal menuntaskan misi tersebut.

Jika mampu memang, Cadiz sejatinya bisa berada di posisi aman, setidaknya berada di peringkat ke-14 untuk menggeser Espanyol.

Laga Liga Spanyol di Estadio Nuevo Mirandilla ini diawali Cadiz dengan baik manakala Brian Ocampo mampu mencetak gol di menit ke-7.

Elche yang berada di posisi buncit klasemen Liga Spanyol kemudian mampu membalas gol melalui Ezequiel Ponce di menit ke-81.

Hanya saja, hasil imbang Cadiz vs Elche ini membuat Sevilla merana, karena semakin terperosok di zona degradasi.

Setelah kalah dari Girona, Sevilla yang turun ke posisi ke-19  harus menerima kenyataan digeser oleh Cadiz, yang kini menghuni peringkat ke-18 klasemen Liga Spanyol.