Liga Indonesia

Proliga 2023: Gagal di Seri Purwokerto, Pelatih Ungkap Kelemahan Bandung BJB Tandamata

Selasa, 17 Januari 2023 17:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain voli putri asal Turki, Ceren Kapucu menjalani debut bersama Bandung BJB Tandamata di Proliga musim 2023, saat menghadapi tim putri Jakarta BIN, Minggu (08/01/23).

INDOSPORT.COM - Tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata, harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Fastron pada Putaran Pertama pekan kedua Proliga 2023, di GOR Satria, Purwokerto, Kamis (12/01/23),

Pada pertandingan tersebut, tim besutan pelatih Alim Suseno, harus mengakui keunggulan Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 1-3. Wilda Siti Nurfadilah dan kawan-kawan pada set pertama mampu unggul 25-23. 

Namun, setelah itu tiga set selanjutnya menjadi milik tim putri Jakarta Pertamina Fastron dan Bandung BJB Tandamata harus tertinggal 24-26, 15-25, 20-25.

Kekalahan tersebut, menjadi yang pertama didapat oleh juara Proliga 2022 ini, sebelumnya dalam Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, yang digelar di GOR Sabilulungan, Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Bandung BJB Tandamata berhasil menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Dua laga sebelumnya di Seri I Putaran Pertama Proliga 2023, Bandung BJB Tandamata menang atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-1 dan dari Jakarta BIN 3-0. 

Pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno mengakui penampilan anak asuhnya pada pertandingan Putaran Pertama pekan kedua Proliga 2023, tidak sesuai dengan harapan. 

Menurutnya, banyak kesalahan yang dilakukan anak asuhnya, sehingga setelah unggul di set pertama, tim lawan bisa membalikkan keadaan. Hal itu, menjadi salah satu bahan evaluasinya.

"Karena anak-anak tidak biasa main seperti itu. Jelek sekali, receive dan servis jelek," kata Alim Suseno setelah pertandingan.

Meski gagal meraih hasil maksimal pada Putaran Pertama pekan kedua Proliga 2023, Alim Suseno tetap optimis anak asuhnya bisa bangkit ada pekan ketiga dan melangkah ke final four.

Alim Suseno akan berusaha memperbaiki kekurangan yang ada dalam pasukannya, agar pada pekan ketiga nanti Bandung BJB Tandamata bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

"Kita tidak boleh pesimis dengan hasil itu. Yang penting target masuk empat besar dan kemudian final. Kalau menang-menang terus apa yang mau dievaluasi," tegasnya.