Liga Indonesia

Rekap Hasil dan Klasemen Liga 1: Persebaya Bantai Persita 5-0, Dewa United Menjelma Jadi Kambing Hitam

Rabu, 18 Januari 2023 20:45 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© marselinoferdinan10
Marselino Ferdinan, bintang muda Persebaya Surabaya sukses mencetak dua gol dalam laga kontra Persita Tangerang. Copyright: © marselinoferdinan10
Marselino Ferdinan, bintang muda Persebaya Surabaya sukses mencetak dua gol dalam laga kontra Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Persita Tangerang dengan skor akhir 5-0. Sedangkan Dewa United menjelma jadi kambing hitam usai kalahkan Persikabo 1973.

Persebaya akhirnya tampil perkasa saat bertamu ke kandang Persita Tangerang pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (18/01/23).

Skuat berjuluk Bajol Itu mempermalukan tim tuan rumah Persita Tangerang dengan skor 5-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Bandung.

Hasil positif ini membuat Persebaya merangsek ke urutan delapan klasemen BRI Liga 1 dengan membukukan 25 pon dari 18 laga.

Sedangkan, Persita Tangerang yang sama memiliki 25 poin harus turun ke posisi 9 karena kalah selisih gol dari Persebaya.

Selain itu, Dewa United juga menyudahi pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 dengan hasil positif.

Tim berjuluk Deluxe Unicorn itu berhasil menumbangkan Persikabo 1973 dengan skor akhir 2-0, Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi pelatih baru Dewa United, Jan Olde Riekerink yang menggantikan posisi Nil Maizar.

Sebelumnya, dalam debutnya, Dewa United hanya mampu bermain imbang dengan Persis Solo. Namun, perlahan tapi pasti, Deluxe Unicorn menjelma sebagai tim kambing hitam.

Mengingat Persikabo yang difavoritkan menang pada laga ini, dipaksa tertunduk lesu dengan skor kekalahan 0-2 atas Dewa United. Untuk menyimak daftar klasemen pasca kedua laga di pekan ke-19 Liga 1, simak selengkapnya!