Liga Indonesia

Jadi Balon Anggota Exco PSSI, Rocky Bebena Ingin Perbaiki Sepak Bola Indonesia

Rabu, 18 Januari 2023 14:12 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena masuk dalam bursa bakal calon anggota komite eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027. Ia mengusung misi perbaikan sepak bola Indonesia.

Rocky yang juga menjabat sebagai sekretaris umum Persipura Jayapura itu berhasrat untuk membawa perubahan pada sepak bola Indonesia. 

"Tujuan kita yang pertama adalah bagaimana sepak bola bisa ada perubahan bukan hanya di kompetisinya saja tapi manajemen dan dari persiapan dasarnya, apalagi prestasi sepak bola secara nasional masih belum menjanjikan," kata Rocky Bebena kepada wartawan di Jayapura, Rabu (18/01/23).

"Jika saya di Exco nanti saya ingin banyak lagi bakat-bakat sepak bola dari Tanah Papua yang bisa dikembangkan lagi ke tingkat nasional," sambungnya.

Rocky bertekad untuk membawa sepak bola Indonesia jadi lebih modern ke arah industrial, layaknya persepakbolaan di negara-negara maju.

"Pengembangan sepak bola yang sudah dirintis di Papua kita harus lebih banyak lagi mendorong agar bagaimana Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 bisa lebih cepat diimplementasikan."

"Artinya, sepak bola ini bukan hanya sekadar tontonan di lapangan, tetapi kita butuh sumber daya dan mendapatkan dukungan dari semua pihak dan pemerintah daerah setempat, karena belum banyak pihak swasta yang bisa memberikan perhatian," ujarnya.