Liga Indonesia

Kalahkan 'Klub Sultan' RANS di Liga 1, PSIS Semarang Diguyur Bonus Ratusan Juta

Rabu, 18 Januari 2023 08:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Para pemain PSIS Semarang bisa tersenyum lebar setelah menang dengan skor 1-0 atas RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-18 Liga 1 2022-2023.

Kemenangan atas RANS Nusantara FC yang dikenal sebagai "klub sultan" di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (16/1/23) sore WIB membuat PSIS Semarang diguyur bonus Rp150 Juta.

PSIS Semarang berangkat ke Bogor dengan rasa luka setelah kalah dari Bhayangkara FC 0-1 di Stadion Jatidiri, Senin (9/1/23). Mereka juga kehilangan Alfeandra Dewangga dan Fredyan Wahyu yang cedera.

Namun, hasil positif justru bisa didapat dalam lawatan perdana putaran kedua Liga 1. PSIS mencetak gol dari kaki Carlos Fortes menit ke-47.

Gol itu begitu spesial bagi Fortes. Setelah mengalami cedera lima bulan dan melalui putaran pertama tanpa mencetak gol, Fortes bisa membuka kran dengan membobol gawang Rans.

Kemenangan ini tak sekadar memberi senyum lebar bagi Fortes. Seluruh pemain PSIS juga bisa tersenyum atas gol Fortes yang berbuah tiga angka.

Senyum ini merupakan senyum bonus kemenangan yang dijanjikan Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Dalam briefing sebelum pertandingan, Yoyok Sukawi menegaskan PSIS tetap harus semangat meski kompetisi Liga 1 tanpa degradasi.

"PSIS Semarang tetap punya target. Kita tetap finish minimal lima besar. Jadi kita tidak mengendorkan semangat, tidak mengendorkan kerja keras," kata Yoyok Sukawi dalam video yang diunggah Selasa (17/1/23) malam.

Menurut Yoyok, momen kompetisi tanpa degradasi ini harus disikapi PSIS dengan tetap mengedepankan semangat.

Yoyok tak mau tim Mahesa Jenar ikut-ikutan loyo ketika PSSI sudah mengumumkan bahwa Liga 1 2022/2023 tanpa degradasi, sertai Liga 2 dan Liga 3 dihentikan.

"Justru kita ambil momentum ini, karena banyak klub mungkin akan mengendorkan semangatnya," tegas Yoyok.

"Hajar, kesempatan kita untuk ambil poin sebanyak-banyaknya," tutur pria yang juga anggota Komisi X DPR RI ini.