Liga Indonesia

Pelatih Persita Ungkap Biang Keladi Usai Dibantai 5-0 Persebaya di Pekan 19 Liga 1

Rabu, 18 Januari 2023 21:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Persita Tangerang
Situasi laga Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Copyright: © Persita Tangerang
Situasi laga Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kalah telak 0-5 dari Persebaya Surabaya di pekan ke-19 Liga 1 2022, Rabu (18/01/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Ini adalah kekalahan kesembilan tim Pendekar Cisadane musim ini.

Persita tertinggal 0-1 di babak pertama, setelah gelandang Persebaya, Marselino Ferdinan cetak gol menit ke-27. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim Ungu Barat justru makin terpuruk. Bajul Ijo menguasai pertandingan dan menambah empat gol lagi lewat aksi Marselino Ferdinan ('48), Rizky Ridho ('63), P. Victor ('81) dan S. Yamamoto ('87).

Usai laga, pelatih Persita, Alfredo Vera mengakui timnya bermain buruk, terutama babak kedua. Banyak kesalahan yang terjadi yang meruntuhkan mental anak asuhnya, sehingga Persebaya leluasa menyerang.

"Pertandingan babak pertama seimbang, tapi babak kedua kami lakukan banyak kesalahan dan bikin skor jadi lebih besar," katanya.

"Kalau dilihat 90 menit, kami tak main jelek. Tapi babak kedua, terutama setelah gol kedua, kami mulai hilang fokus dan konsentrasi tapi sebelum itu masih imbang," imbuhnya.

Gol kedua Persebaya memang berawal dari kesalahan pemain belakang Persita, M. Rifqi yang gagal antisipasi bola dengan baik. Akibatnya, striker lawan, O. Victor mampu merebutnya dan memberikan assist untuk Marselino.

Lini belakang Persita memang amburadul pada laga sore tadi. Selain bek, kiper Dhika Bayangkara juga tampil di bawah performa terbaik.

"Saya tak bisa evaluasi secara individu, tapi kami terima kasih kerja keras pemain. Memang hasil ini tak bagus buat kami dan setelah ini kami fokus pada laga berikutnya," tutur Alfredo Vera.

"Kekalahan ini juga karena kami lawan tim yang bagus. Dan ketika kamu hadapi tim kuat dan lakukan kesalahan maka akan jadi masalah," sambungnya.