Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya: Adu Strategi Pelatih Asing vs Lokal

Rabu, 18 Januari 2023 07:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-19 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Indomilk Arena pada Rabu (18/01/23) sore WIB.

Ini jadi laga menarik karena Persita Tangerang dan Persebaya Surabaya sedang saling sikut naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Setelah batal lawan Persik Kediri pekan lalu, Persita Tangerang langsung alihkan fokus ke Persebaya Surabaya. Pelatih Angel Alfredo Vera mengatakan semua pemain tim Pendekar Cisadane dalam kondisi terbaik.

Persita punya tambahan tenaga baru sebelum lawan Bajul Ijo. Tim Ungu Barat menambah beberapa pemain yang cukup terkenal antara lain Irsyad Maulana, Hanis Sagara dan Fandry Imbiri yang dipinjam dari Persik Kediri.

“Belum tentu mereka langsung bermain, karena baru saja bergabung seminggu ini. Kemungkinan bisa saja di bangku cadangan, kita lihat nanti di sesi latihan terakhir,” papar Vera.

Saat ini, Persita Tangerang berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan torehan 25 poin.

Sementara itu, Persebaya juga bawa kekuatan terbaik untuk lawan Persita. Seluruh rekrutan anyar Bajol Ijo sudah disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, mereka adalah George Brown, Muhammad Iqbal, Ze Valente, dan terbaru Paulo Victor.

“Pastinya masih butuh adaptasi. Jadi kita lihat situasi sampai hari H siapa saja yang bisa turun,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso soal para pemain baru.

Kehadiran pemain baru diharapkan bisa mendongkrak posisi klasemen Persebaya. Saat tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tertahan di posisi ke-10 klasemen Liga 1 dengan raihan 22 poin.