Liga Inggris

3 Alasan Arsenal Sangat Layak Juara Liga Inggris Musim Ini, No Debat!

Kamis, 19 Januari 2023 16:17 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/David Klein
Para pemain Arsenal merayakan gol di laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest (30/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © Reuters/David Klein
Para pemain Arsenal merayakan gol di laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest (30/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT. COM - Arsenal saat ini benar-benar sangat diunggulkan untuk menjadi juara Liga Inggris. Bagaimana tidak, kemenangan di kandang Tottenham Hotspur yang merupakan rival sekota Arsenal jadi jawabannya.

Arsenal dalam laga tersebut mampu raih kemenangan cukup telak alias meyakinkan yaitu 2-0. Sedangkan di sisi lain, sang pesaing utama yaitu Manchester City malah alami kekalahan pada laga derbi Manchester.

Yaitu takluk 1-2 dari Manchester United pada hari sebelumnya. Manchester City sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu, tapi nasib sial kemudian menimpa skuad asuhan Pep Guardiola dalam waktu beberapa menit saja.

Manchester United mampu membalas dengan 2 gol langsung yang membuat Manchester City jadi makin menjauh untuk mengejar Arsenal. Seakan seperti semesta mendukung Arsenal untuk menjadi juara Liga Inggris.

Jika Arsenal mampu juara Liga Inggris musim ini, itu akan memutus dominasi Liverpool dan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi peluang Arsenal buat juara Liga Inggris sangat terbuka lebar sekali.

Setidaknya ada tiga alasan kuat yang membuat Arsenal layak untuk juara Liga Inggris musim ini saja. Apa saja? Berikut 3 alasan Arsenal sangat layak buat jadi juara Liga Inggris musim ini.