Liga Inggris

3 Tim Calon Kuat Terdegradasi dari Premier League Musim Ini

Kamis, 19 Januari 2023 16:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/John Sibley
Harry Kane mendapat pengawalan ketat dari para pemain West Ham United di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/John Sibley
Harry Kane mendapat pengawalan ketat dari para pemain West Ham United di Liga Inggris.

INDOSPORT. COM - Kompetisi paling bergengsi Liga Inggris atau Premier League mulai memasuki pertengahan musim. Persaingan untuk menjadi juara bakal semakin ketat dan menarik untuk diikuti lebih lanjut. 

Tapi tak hanya persaingan di papan atas saja yang menarik untuk disimak lebih lanjut. Tapi persaingan di papan bawah untuk menghindari jebakan zona degradasi pun juga diyakini bakal semakin seru dan menarik.

Hal itu dikarenakan semua tim yang berada di papan bawah tak ingin terdegradasi dari Premier League. Sudah menjadi rahasia umum jika bertahan di Premier League akan membawa keuntungan yang berlipat ganda.

Terutama dari sisi keuangan di mana satu tim yang bertahan di Premier League akan mendapatkan keuntungan finansial berlipat ganda. Hal itu dikarenakan tim itu akan mendapat uang banyak hasil bertanding di Premier League.

Tapi jika terdegradasi ke Championship Division, maka tim tersebut akan mengalami kerugian yang sangat teramat besar. Tentu itu tak ingin dialami dan bakal dihindari oleh tim-tim Premier League.

Untuk saat ini ada sejumlah tim yang tampaknya akan menjadi calon kuat terdegradasi dari Premier League musim ini. Siapa saja? Berikut 3 tim calon kuat terdegradasi dari Premier League musim ini.