Liga Indonesia

Liga 1 Tanpa Degradasi Bisa Jadi Masalah, Luis Milla Tetap Targetkan Persib Bandung Juara

Kamis, 19 Januari 2023 21:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan tanggapan mengenai ditiadakannya regulasi degradasi di Liga 1 2022-2023, usai kompetisi Liga 2 2022-2023 dihentikan.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, ditiadakannya regulasi degradasi menjadi masalah bagi sepak bola Indonesia. Pasalnya, sudah seharusnya dalam sebuah kompetisi ada regulasi degradasi.

Sebagai informasi, keputusan dihentikannya kompetisi Liga 2 2022-2023 dan ditiadakannya regulasi degradasi di Liga 1 2022-2023, diambil dalam rapat Komite Eksekutif PSSI di Jakarta, Kamis, 12 Januari 2023.

"Menurut saya ini merupakan masalah besar. Tapi saya juga belum mendapat banyak informasi untuk berbicara mengenai situasi ini," kata Luis Milla.

Lebih lanjut mantan pelatih timnas Indonesia menuturkan, dengan ditiadakannya regulasi degradasi, maka persaingan di dalam kompetisi akan menurun, terutama bagi tim yang berada di papan bawah.

"Tapi menurut saya sungguh buruk situasinya, karena tidak ada tim yang berjuang untuk terhindar dari degradasi, persaingan di kompetisinya berkurang," ungkap Luis Milla.

Selain itu, tim Liga 2 yang sebelumnya sempat mempersiapkan segala sesuatunya untuk tampil di kompetisi dan menargetkan promosi ke Liga 1, harus menutup impiannya pada musim ini. Karena, kompetisi mereka dihentikan.

"Selain itu tidak akan ada tim dari Liga 2 yang promosi, karena tidak ada tim yang degradasi," ungkap Luis Milla.

Meski demikian, target Persib pada kompetisi Liga 1 2022-2023 tetap tinggi yakni meraih gelar juara. Untuk itu, pada setiap pertandingan tim kebanggaan Bobotoh akan berusaha untuk mengamankan poin penuh.

"Tapi rencana saya adalah membawa Persib berjuang hingga pertandingan terakhir dan memenangkan semua pertandingan untuk berjuang mendapat gelar juara," tegas Luis Milla.