Liga Indonesia

Tanpa Marc Klok, Ini 22 Pemain Persib yang Disiapkan Hadapi Madura United

Kamis, 19 Januari 2023 17:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung membawanya sebanyak 22 pemainnya ke Madura, untuk persiapan menghadapi Madura United pada pertandingan tandang putaran kedua Liga 1 2022-2023, Jumat (20/01/23).

Dalam daftar pemain yang dibawa ke Madura, tidak ada nama Febri Hariyadi dan Marc Klok. Keduanya, tidak disiapkan oleh pelatih Persib, Luis Milla, untuk pertandingan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, karena kondisinya kurang bugar.

Febri Hariyadi sendiri sebelumnya mengalami cedera hamstring yang didapat pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Sehingga, pemain yang akrab disapa Bow tersebut, saat ini masih menjalankan program pemulihan dan tidak dibawa dalam rombongan tim ke Madura. 

Sedangkan Marc Klok, kondisinya kurang sehat. Sebelumnya, sepulang dari Timnas Indonesia, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sudah berlatih bersama tim, namun dia harus absen pada sesi latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (16/01/23) sore, karena kurang sehat.

Berbeda dengan Marc Klok, dua pemain timnas Indonesia lainnya yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, masuk dalam daftar pemain yang dibawa Persib ke Madura.

Rachmat Irianto sendiri sebelumnya pada masa persiapan untuk menghadapi Madura United, sempat menjalankan program latihan terpisah, bersama Febri Hariyadi dan Reky Rahayu.

Kondisi Rachmat Irianto, kemungkinan besar sudah pulih, sehingga Luis Milla turut membawa pemain yang menggunakan nomor punggung 53 ini ke Madura. 

Sementara itu, rombongan tim Persib berangkat ke Madura dengan menggunakan pesawat dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (19/01/23) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Rombongan tim Persib, dijadwalkan tiba di Surabaya dan akan langsung melanjutkan perjalanan ke Pamekasan dengan menggunakan bus, untuk persiapan dan official training menjelang pertandingan menghadapi Madura United.