Liga Indonesia

Jelang Hadapi Madura United di Liga 1, Marc Klok Belum Ikut Berlatih Bersama Persib

Rabu, 18 Januari 2023 23:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, absen pada sesi latihan tim Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (16/01/23) sore kemarin. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, absen pada sesi latihan tim Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (16/01/23) sore kemarin.

INDOSPORT.COM - Jelang hadapi Madura United di lanjutan Liga 1 pekan ini, gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, absen pada sesi latihan tim Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (16/01/23) sore kemarin.

Pemain naturalisasi tersebut, setelah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 sudah bergabung kembali dengan skuat Maung Bandung pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Jumat (13/01/23).

Namun, setelah aktivitas tim diliburkan dua hari, pemain yang menggunakan nomor punggung 10 tersebut tidak terlihat pada sesi latihan skuat Maung Bandung, Senin (16/01/23).

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, Marc Klok tidak ikut berlatih pada sesi latihan tersebut, lantaran pemain berusia 29 tahun itu kondisinya tidak bugar, untuk itu dia membutuhkan waktu untuk beristirahat.

"Sepulang dari Timnas, kemarin hari Minggu menghubungi saya, merasa gak enak badan. Langsung kita kesana buat mendapatkan booster multivitamin, kemarin malam dia bilang hari ini gak bisa latihan karena badannya sakit semua," kata Rafi Ghani, Senin (16/01/23).

Rafi menambahkan, kondisi Marc Klok saat ini sudah semakin membaik, pasalnya Senin (16/01/23) pagi, pemain yang sempat memperkuat PSM Makassar dan Persija Jakarta tersebut menghubunginya dan memberikan informasi mengenai kondisi kebugarannya.

"Tapi tadi pagi kontak ke saya, ada satu perbaikan, jadi udah enak badannya, cuman masih nunggu satu hari lagi buat istirahat agar benar-benar kondisinya pulih," ucap Rafi.

Selain Marc Klok, dua pemain Persib lainnya juga absen pada sesi latihan di Stadion Siliwangi, Senin. (16/01/23), kedua pemain tersebut yakni Zalnando dan David Rumakiek.

Kedua pemain tersebut, saat ini masih menjalankan program pemulihan, lantaran mengalami cedera dan sebelumnya menjalani operasi.

Sebagai informasi, David Rumakiek mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat 28 Oktober 2022.

Sedangkan Zalnando, harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagian kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, 16 Desember 2022).