Liga Indonesia

Luis Milla Bicara Persiapan Persib Bandung untuk Hadapi Madura United

Rabu, 18 Januari 2023 17:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama penjaga gawang Teja Paku Alam. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama penjaga gawang Teja Paku Alam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, sudah fokus mempersiapkan timnya untuk menghadapi Madura United pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pertandingan perdana skuad Maung Bandung di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, rencananya akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/01/23).

Menurut Luis, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan sudah bekerja keras dalam sesi latihan untuk menghadapi Madura United, selain itu kemenangan menjadi target yang ingin diraih pada laga nanti.

"Ya pekan ini kami sudah melakukan persiapan, para pemain sudah bekerja dengan keras," kata Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia menyadari, untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti tidak akan mudah, pasalnya selain mereka bermain di kandang dengan dukungan suporter, Madura United juga merupakan tim kuat dan dihuni banyak pemain berkualitas.

"Tapi kita semua tahu bahwa pertandingan ini akan sulit, Madura adalah tim yang sangat bagus, memiliki pemain yang bagus, pemain asingnya juga bagus," ungkapnya.

Persib memiliki modal yang cukup bagus, untuk menghadapi Madura United, pasalnya dalam 10 pertandingan terakhir skuad Maung Bandung tidak terkalahkan.

Dari 10 pertandingan di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, skuad Maung Bandung berhasil meraih delapan kemenangan dan dua kali imbang.

Delapan kemenangan itu, didapat tim kebanggaan Bobotoh usai menaklukkan RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo, Persita Tangerang, dan Persija Jakarta.

Sedangkan dua hasil imbang yang didapat skuat Maung Bandung, saat ditangani Luis Milla yakni saat berhadapan Dewa United dan Persikabo.