Liga Indonesia

Masuk Daftar Bakal Calon Anggota Exco PSSI, Bos Persib: Siap Jika Dipercaya Voters

Rabu, 18 Januari 2023 15:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membenarkan namanya masuk dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membenarkan namanya masuk dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membenarkan namanya masuk dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI.

Menurut Teddy, namanya masuk dalam bakal calon anggota Exco PSSI, lantaran ada voter yang mencalonkan dirinya. Sehingga, bukan dia langsung yang mendaftarkan diri.

"Iya benar (masuk dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI). Alasannya sebenarnya adalah awalnya karena ada aspirasi dari beberapa voters," kata Teddy Tjahjono, Selasa (17/01/23).

Menurut Teddy, voter yang mengusung namanya dalam daftar bakal calon anggota Exco PSSI, memiliki perhatian yang sangat besar bagi sepak bola Indonesia. 

"Pencalonan Teddy Tjahjono untuk menjadi calon anggota EXCO berasal dari dukungan dan aspirasi dari beberapa voters yang memiliki perhatian besar dalam pengembangan dan pertumbuhan industri sepak bola di tanah air," ungkap Teddy.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, saat ini pihaknya masih menunggu proses verifikasi pendaftaran bakal calon anggota Exco PSSI. Sehingga, dia meminta semua untuk menunggu proses verifikasi tersebut.

"Saat ini proses verifikasi Daftar Calon Sementara sedang berlangsung dan sebaiknya kita semua menunggu proses verifikasi tersebut," jelas Teddy.

Teddy menuturkan, proses untuk menjadi Exco PSSI masih panjang. Selain itu, dia menilai di tubuh PSSI sudah seharusnya ada perwakilan klub dari berbagai kasta kompetisi.

"Ini kan baru tahapan proses pendaftaran kan. Analoginya gini, di kompleks itu misalnya ada 100 kk (kepala keluarga) kan, nah dari 100 kk itu pasti menunjuk pengurus RT RW sekertaris kan,"

"Kan udah pasti diurus oleh penghuninya sendiri kan, dari kk nya sendiri ya. Analoginya begitu," ucap Teddy.