Liga Indonesia

Respons CEO Kalteng Putra FC Usai Namanya Muncul di Bursa Exco PSSI

Rabu, 18 Januari 2023 07:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Humas Kalteng Putra
CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran. Copyright: © Humas Kalteng Putra
CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran.

INDOSPORT.COM - Komite Pemilihan PSSI telah menutup tahap penyampaian berkas deklarasi dukungan dan konfirmasi bakal calon Anggota Komite Eksekutif (Exco) periode 2023-2027.

Hasilnya, ada 78 orang pendaftar anggota Exco. Dalam daftar tersebut, ada juga nama CEO Kalteng Putra FC yakni Agustiar Sabran.

Saat dikonfirmasi, Agustiar mengaku terkejut. Pasalnya,dia tidak pernah mendaftarkan diri dan berkeinginan untuk menjabat sebagai Exco PSSI.

Terkait hal itu, Agustiar berterima kasih pada pihak yang telah mempecayainya. Namun, Agustiar mengaku tidak mau mengemban tugas tersebut.

"Yang jelas, kami tidak mendatfar, kemungkinan itu diajukan oleh orang. Tapi, saya saat ini sudah banyak jabatan dan tanggung jawab," kata Agustiar Sabran.

Agustiar saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPR RI dan Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah.

Dia berharap, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan berlangsung pada 16 Februari 2023 berjalan lancar dan memberikan harapan baru untuk sepakbola Indonesia.

"Semoga KLB kali ini menghasilkan orang-orang yang mau mengabdi untuk sepakbola Indonesia, bukan orang-orang yang mencari pekerjaan di sepakbola,"ucapnya.