In-depth

Profil Doni Setiabudi, CEO Bandung Premier League yang Borong Caketum dan Waketum PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 17:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Profil Doni Setiabudi, CEO Bandung Premier League yang bakal meramaikan persaingan pemilihan Caketum dan Waketum PSSI periode 2023-2027 mendatang. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Profil Doni Setiabudi, CEO Bandung Premier League yang bakal meramaikan persaingan pemilihan Caketum dan Waketum PSSI periode 2023-2027 mendatang.

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok Doni Setiabudi, CEO Bandung Premier League yang bakal meramaikan persaingan pemilihan Caketum dan Waketum PSSI periode 2023-2027 mendatang.

Seperti diketahui, induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) bakal segera melakukan agenda pergantian anggota mulai dari Ketua Umum hingga Komite Eksekutif (Exco).

Jelang digelarnya pemilihan Ketum dan Waketum baru PSSI pada 16 Februari 2023 nanti, Ketua Komite Pemilihan, Amir Burhanuddin, menjelaskan ada lima orang yang mencalonkan maupun dicalonkan jadi Ketua Umum PSSI.

Sementara ada 17 orang yang bakal bersaing menjadi Wakil Ketua PSSI, serta 78 lainnya merupakan bakal calon anggota Exco.

Menariknya pada pemilihan nanti, ketua umum PSSI periode saat ini (2019-2023), Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule dipastikan tidak akan berusaha mempertahankan jabatannya alias tidak ikut berpartisipasi dalam pencalonan Ketum PSSI 2023-2027.

‘’Hari ini saya sudah berada di ujung masa bakti tepatnya bulan Februari 2023 nanti saya akan mengakhiri masa bakti sebagai Ketua Umum periode 2019 – 2023," ujarnya.

"Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, kerja sama, dan peran serta seluruh anggota PSSI selama saya menjabat ketua umum PSSI," tambahnya.

Jika melihat dari daftar Calon Ketum dan Waketum PSSI saat ini, terdapat sejumlah nama yang menarik perhatian publik Tanah Air, salah satunya adalah Doni Setiabudi.

Doni Setiabudi sejatinya bukan orang baru di sepak bola Indonesia. Pasalnya, ia pernah berkecimpung dan terjun langsung dalam dunia sepak bola Tanah Air.

Bahkan Doni Setiabudi sempat viral di media Indonesia, lewat gebrakannya yang menerapkan sistem VAR (Video assistant referee) untuk kompetisi amatir di Bandung.