Liga Indonesia

Tidak Bersedia Maju Calon Waketum PSSI, Iwan Budianto Minta KP Hapus Namanya

Selasa, 17 Januari 2023 15:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSSI
Iwan Budianto saat resmi terpilih jadi Wakil Ketua Umum PSSI mendampingi Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Copyright: © Media PSSI
Iwan Budianto saat resmi terpilih jadi Wakil Ketua Umum PSSI mendampingi Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mengkonformasi mengenai adanya nama dirinya dalam bursa bakal calon wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027. Dia pun meminta Komite Pemilihan (KP) PSSI menghapus namanya dalam daftar bakal calon waketum PSSI.

Nama Iwan Budianto memang terpampang dalam daftar bakal calon wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027.

Padahal sebelumnya dia secara tegas tidak akan maju kembali dalam bursa pemilihan calon ketua, wakil ketua, maupun Exco PSSI. Namun, ternyata nama petinggi Arema FC itu masih terpampang.

Kemungkinan, ada anggota PSSI yang mencalonkan dirinya untuk kembali maju. Terkait hal ini, Iwan berterima kasih karena sudah dipercaya, tapi tak bisa karena sudah berjanji meninggalkan PSSI.

“Namun, seperti janji saya sebelumnya, saya tidak ingin mencalonkan dan dicalonkan kembali menjadi Exco PSSI periode 2023-2027,” ujar Iwan.

Untuk itu Iwan sudah mengirimkan surat kepada Komite Pemilihan terkait hal ini. Dia meminta KP untuk menghapus namanya dari daftar bakal calon wakil ketua umum PSSI.

“Saya sudah berkirim surat dan meminta Komite Pemilihan untuk menghapus nama saya sebagai calon wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027,” jelas Iwan.

Nama Iwan Budianto memang sudah cukup kenyang memangku jabatan di PSSI. Dari zaman Edy Rahmayadi hingga saat ini Mochamad Iriawan dirinya masih menjabat Wakil Ketua Umum PSSI.

Sementara itu, untuk bakal calon Komite Eksekutif PSSI sudah diumumkan Komite Pemilihan, Senin (16/1/23) malam. Ada lima orang bakal calon ketua umum, 20 waketum, dan 83 anggota Exco PSSI.